Peduli Kesehatan dan Pendidikan, GSC Wori Gelar Lokakarya Kemitraan dan Festival PSD

0
34
Pengurus GSC Kecamatan Wori bersama pemenang fashion show, selesai penyerahan hadiah, di BPU Wori, Selasa (7/11/2017), kemarin.
Pengurus GSC Kecamatan Wori bersama pemenang fashion show, selesai penyerahan hadiah, di BPU Wori, Selasa (7/11/2017), kemarin.

CINTASULUT.COM,- Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sukses gelar Lokakarya Kemitraan dan Festival Pelayanan Sosial Dasar (PSD), di BPU Kecamatan Wori, Minut, Selasa, (7/11/2017), kemarin.
Fasilitator Kecamatan (FK) GSC Wori Jeine Lahe mengatakan, dalam lokakarya kemitraan ini juga dilaksanakan berbagai macam perlombaan, yakni lomba fashion show busana adat oleh peserta PAUD/TK, lomba meracik makanan bergizi berbahan lokal dan lomba menulis artikel.
“Selain itu juga dilakukan workshop dari dinas Kesehatan dan Pendidikan, diskusi partisipatif dengan tema komitmen bersama untuk mewujudkan keberlanjutan PSD melalui perencanaan desa, serta penandatanganan pakta komitmen bersama untuk keberlanjutan PSD melalui perencanaan desa,” ujar dia, Selasa (7/11/2017), kemarin.
Menurut dia, tujuan dilakukan lokakarya adalah untuk mempublikasikan hasil-hasil kegiatan GSC dalam peningkatan akses dan kualitas pelayanan sosial dasar bidang kesehatan dan pendidikan. Juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya generasi yang sehat dan cerdas.
“Dan tujuannya membangun jejaring kemitraan untuk mendukung prioritas kebutuhan pendidikan dan kesehatan di desa, serta mengadvokasi kebijakan daerah atas pelayanan sosial dasar dalam peningkatan kualitas sistem perencanaan pembangunan di desa dan daerah,” jelas dia didampingi asisten fasilitator Apriyanto Lasama.
Penanggung jawab operasional kegiatan Jultje Manoppo mengatakan, akhir kegiatan dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh pemerintah dan masyarakat Kecamatan Wori.
“Untuk peserta yang datang tampak antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Kami sangat berterima kasih bagus seluruh masyarakat Desa Wori telah menyukseskan kegiatan ini,” ucap dia.
Sementara itu, Koordinator PAUD Wori Menny Polimpung mengatakan, sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini karena kegiatan ini belum pernah dilaksanakan di kecamatan. “Ini sangat baik untuk pengembangan talenta. Harapannya kegiatan seperti ini dapat lagi dilaksanakan,” harap dia.
Turut hadir Kapolsek Wori, Kepala Puskesmas Wori, Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Provinsi Sulut, Faskeu GSC Minut dan Tim P3MD Kecamatan Wori.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY