Peduli Pertanian, Pricylia Imbau Petani Jangan Jual Lahan

0
22
Pricylia Elviera Rondo, S.S.
Pricylia Elviera Rondo, S.S.

CINTASULUT.COM,- Provinsi Sulawesi Utara atau dikenal dengan julukan Bumi Nyiur Melambai terkenal dengan kekayaan alam, khususnya bahan pokok pangan. Banyak pendapatan daerah yang bisa dihasilkan pemerintah lewat bidang pertanian. Untuk itu, diharapkan agar para petani tidak menjual lahan pertanian.
Ini juga jadi imbauan dari sosok peduli pertanian di Sulut, Pricylia Rondo, S.S. Srikandi berdarah Minahasa ini bahkan menyayangkan bila ada petani yang harus menjual lahan pertanian, apalagi dengan alasan hanya untuk membeli barang sekunder.
“Sayang kalau dijual, daerah ini kaya akan hasil pertanian. Para petani pun bisa sejahtera dari hasil bertani,” tutur Pricylia yang kerap disapa Peron ini kepada sejumlah awak media belum lama ini.
Dirinya pun memperkenalkan produk pupuk cair yang diproduksi suami tercinta, Mindo Sianipar, yang telah lama dibagikan secara gratis kepada para petani.
“Iya, pak Mindo bekerjasama dengan ITB memproduksi pupuk cair yang sangat aman dan baik untuk pertanian. Pupuk cair ini juga bisa memberikan hasil panen yang memuaskan kepada para petani,” tutur Pricylia.
Untuk itu, lagi Pricylia menghimbau agar para petani tidak menjual lahan pertanian, apalagi tidak secara mendesak.
“Torang jaga, torang rawat, torang olah, torang dapa hasil,” tandas calon DPD RI ini menutup percakapan.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY