Peduli Sulut, Putri Sulung Kapolda Ajak Kurangi Sampah Plastik

0
191
Axel Aquila Briliandiva
Axel Aquila Briliandiva

CINTASULUT.COM,- Patut diapresiasi pola pikir putri Sulung Kapolda Sulut Bambang Waskito, Axel Aquila Briliandiva. Jebolan Universitas Gadja Mada (UGM) ini dengan jelas mengimbau agar masyarakat mengurangi sampah plastik.
“Indonesia dengan jumlah penduduk yang begitu besar, jumlah sampah salah satu yang terbesar juga. Jadi, kalau kita mau sedikit saja mengurangi penggunaan plastik, mengurangi sampah-sampah styrofoam, itu berarti kita sudah mengurangi sampah yang ada,” tutur Axel yang lulus dengan mendapat predikat Cum Laude, di acara kegiatan jalan sehat dan tanam 100 bibit pohon cempaka di area GOD BLESS PARK Boulevard Manado yang diprakarsai Forum Wartawan DPRD Sulut (FORWARD) bersama Alumni Universitas Gadja Mada (UGM) di Manado (Kagama), Alumni UGM Peduli Masyarakat Sehat dan Alumni UGM Peduli Lingkungan Hidup, Sabtu (6/1/2018) pagi.
Ditambahkan pula, kegiatan tanam pohon adalah hal yang patut diapresiasi, namun demikian harus diiringi dengan sikap sadar buang sampah pada tempatnya.
“Menurut saya, ketika kita bikin acara tanam pohon dan bersih sampah di laut dan di jalan tapi kita juga buang sampah sembarangan dan sebanyak itu, buat apa?. Jadi harus in line. Ketika kita menambah yang baik, kita juga harus mengurangi yang buruk,” ucap Axel.
Di akhir wawancara, Putri Kapolda Sulut ini mengimbau agar masyarakat sadar lingkungan.
“Kita harus merubah mindset kita sendiri dulu, karena dengan merubah mindset bakal merubah gaya hidup kita. Dengan kita mengurangi sampah plastik akan melindungi lingkungan,” tutup Axel yang didampingi ibunda tercinta Deonisya Ruthy Daryani.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY