Pelantikan Bupati/Wabup Talaud Terpilih Tertunda, Ilham Saputra: Salahkan KPU, Itu “Salah Alamat”

0
187
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra (tengah) sebagai narasumber pada Coffee Morning KPU Sulut bersama Media Massa di Manado, Rabu (19/2//2020).
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra (tengah) sebagai narasumber pada Coffee Morning KPU Sulut bersama Media Massa di Manado, Rabu (19/2//2020).

CINTASULUT.COM,- Pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Talaud yang hingga kini belum terlaksana jadi perhatian publik. Bahkan, ucapan miring sempat sasar KPU Sulut. Menanggapi itu, KPU Sulut pun pernah mengeluarkan komentar bahwa telah melakukan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan yang berlaku.
Hal ini juga ditegaskan KPU RI lewat Ilham Saputra saat disuguhkan pertanyaan serupa oleh salah satu awak media di kegiatan coffee morning, Rabu (19/2/2020) di Manado.
“Soal pelantikan itu bukan ranah KPU lagi. KPU sudah melakukan tugas sesuai aturan yang berlaku. Tugas kami sudah selesai,” tutur Saputra, seraya menambahkan bahwa sudah ada SK Kemendagri yang membenarkan apa yang dilakukan KPU.
Ditegaskan Saputra, KPU tidak masuk hingga proses pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih.
“Jadi, tak ada kesalahan yang kami lakukan. Jika ada yang menyalahkan KPU terkait terhambatnya pelantikan di Talaud, ya salah alamat. Karena kami prosesnya bukan sampai pelantikan,” tandas Saputra, didampingi lima Komisioner KPU Sulut.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY