Pemprov Target, Ruas Jalan Manado-Tomohon Tuntas Sebelum Paskah Nasional XIII

Deprov Warning Balai Jalan

0
31
Gubernur Sulut Olly Dondokambey (kiri)) dan Wenny Lumentut (kanan)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey (kiri)) dan Wenny Lumentut (kanan)

CINTASULUT.COM,- Ruas jalan Manado-Tomohon memang sedang jadi sorotan masyarakat. Pasalnya, ruas jalan ini dalam keadaan rusak berat dan menimbulkan keresahaan setiap pengguna jalan itu. Padahal gelaran Paskah Nasional XIII Tahun 2017 di Kabupaten Minahasa sudah di ambang pintu, dan ruas jalan Manado-Tomohon menjadi akses jalan utama menuju Kabupaten Minahasa.
Menjawab hal itu, Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey memastikan jalan trans tersebut akan selesai sebelum pelaksanaan Paskah Nasional.
“Kita akan selesaikan sebelum pelaksanaan kegiatan Paskah Nasional,” tukas Olly saat diwawancarai sejumlah wartawan, selesai Rapat Paripurna DPRD Sulut tentang penyampaian Laporan Keterangan Pertanggunjawaban (LKPJ), Selasa (4/4/2017) di kantor dewan Sulut.
Sementara, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut menegaskan, seandainya pekerjaan jalan tersebut tidak selesai hingga perayaan Paskah, maka pihak dewan akan memanggil hearing instansi terkait. “Kan sudah ada pernyataan dari pak gubernur bahwa untuk jalan Manado-Tomohon akan segera ditender untuk diperbaiki. Anggarannya sudah ada tinggal ditender. Untuk itu saya memberikan warning kepada instansi yang terkait yakni Balai Jalan supaya jalan itu diperbaiki,” ujar Lumentut, di hari yang sama, di ruang kerjanya.
“Kalau selesai Paskah jalan itu tidak diperbaiki, maka kami akan memanggil hearing pihak balai jalan,” ucap dia.
Dan, bila hal itu tidak digubris pihak Balai Jalan maka Dewan akan memberikan rekomendasi yang bisa saja memberatkan. “Kalau tidak diindahkan maka kami akan memberikan rekomendasi yang bisa saja memberatkan pihak-pihak tertentu,” tutup Lumentut.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY