Penandatanganan MoU Dengan Kejati Sulut, Ardiles Mewoh: Rencananya 30 Januari Ini

0
15
Ardiles Mewoh, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara.
Ardiles Mewoh, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara.

CINTASULUT.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak di tujuh Kabupaten/Kota dan Pemilihan Gubernur 23 September 2020 nanti, siap melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut. Hal ini ditegaskan Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh.
“Sesuai rencana tanggal 30 Januari ini,” tutur Mewoh saat dikonfirmasi cintasulut.com via ponsel, Selasa (21/1/2020).
Adapun langkah KPU melakukan MoU dengan pihak Kejati Sulut, lanjut Mewoh, untuk meminta pendampingan hukum bila terjadi sengketa termasuk proses, hasil dan sengketa Tata Usaha Negara.
“Di samping meminta pertimbangan hukum,” ucap Komisioner KPU Sulut dua periode ini seraya mengulang bila penandatanganan MoU dengan Kejati Sulut secapatnya dilakukan.
Ditambahkan oleh Mewoh, pelaksanaan penandatanganan MoU dengan Kejati Sulut diikuti juga KPU di tujuh Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak.
“Nanti ditandatangani secara serentak,” ungkap Mewoh.
Sekedar untuk diketahui, belum lama ini juga KPU Sulut telah melakukan pertemuan dengan Kejati Sulut dalam rangka membicarakan rencana kerjasama di bidang hukum dalam pelaksanaan tahapan.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY