Penanggulangan Covid 19 dan Dampak Sosial Ekonomi di Sulut, Ini Catatan TAC untuk Gubernur, Walikota dan Bupati

0
40
Taufik Tumbelaka, Pengamat Pemerintahan dan Politik.
Taufik Tumbelaka, 

CINTASULUT.COM,- Memperhatikan terus bertambahnya korban akibat penyebaran Covid-19 yakni Virus Corona menjadi perhatian publik. Usul bahkan keluhan pun terus diungkapkan.
Ini pula yang menjadi topik Tumbelaka Academic Centre (TAC) saat menggelar diskusi Internal Lembaga Studi Sosial dan Politik, Kamis (9/4/2020) pagi lewat video conference.
Dari hasil diskusi internal tersebut akhirnya tertuang catatan kecil untuk pemerintah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
Adapun catatan kecil itu adalah,

Tabea
Ditujukan khusus kepada sdr. Gubernur Sulut dan diharapkan menjadi perhatian Bupati dan Walikota di Sulut
1. Pemprop Sulut memperkuat koordinasi dengan Pemkab/Pemkot guna lebih gencar memberi bantuan terkait dampak sosial ekonomi (sosek) yang telah dialami masyarakat.
2. Gubernur sebagai yang terdepan bersama Bupati/Walikota di Sulut menunjukan komitmen kuat dan nyata bahwa yang terpenting saat ini adalah gerakan kemanusiaan, bukan gerakan politik. Lalu hal ini diinstruksikan ke jajaran ke bawah. Tinggalkan kepentingan politik sempit.
3. Pemprop Sulut menerapkan sistem informasi ‘1 pintu’ bagi jajarannya guna mencegah pernyataan-pernyataan yang tidak bijak dari oknum Pejabat, baik di medìa massa, sosmed, dll. Hal ini guna meredam polemik di sejumlah kalangan masyarakat.
4. Pemprop Sulut mempersiapkan secara sungguh-sungguh ‘rumah singgah/rumah isolasi’ yang sesuai standar yang sudah ditetapkan Kemenkes RI atau WHO. hasil pantauan dan informasi yang didapat, belum ada satupun ‘rumah singgah atau rumah isolasi’ yang siap dari yang pernah diinformasikan Pemprop Sulut
5. Sdr. Gubernur Sulut mengingatkan kepada jajaran Pemprop. Sulut, khususnya para pejabat guna fokus kepada masalah yang sedang kita hadapi bersama namun tetap menjalankan tupoksi dan tidak ada kegiatan-kegiatan yang tidak perlu. Terpantau di kantor DPRD Sulut ada aktivitas sangat tidak perlu, yaitu pengecatan bagian luar gedung.

Sekian dan terima kasih.
#SulutTangguh
#SulutKuat
Tetap Semangat & Selalu Optimis

Salam Kasih,
Penasehat,
Franky Y Mugama
Dir. Eks
Taufik M Tumbelaka

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY