Penasaran PN Manado Maju Pesat, Tim Independen Eropa Bakal Tinjau Lokasi

0
46

 

Ketua PN Manado, Edward Simarmata SH LLM MTL.
Ketua PN Manado, Edward Simarmata SH LLM MTL.

CINTASULUT.COM,- Perubahan dan kemajuan yang diraih Pengadilan Negeri (PN) Manado, di bawah kepemimpinan Edward Simarmata, SH.LLM.MTL sebagai Ketua PN Manado patut diacungkan jempol. Bukan rekayasa tapi fakta. Baru dua bulan sejak dilantik, PN Manado sudah menunjukan kemajuan pelayanan dan prestasi. Alhasil, mancanegara pun lirik PN Manado.
Minggu ketiga di bulan Februari 2018, Mr.Felipe Ureta dan Ms.Lydeke Schakel khusus datang dari Eropa ke Kota Manado untuk meninjau dan melakukan penilaian independen, sejauh mana kemajuan kinerja yang ada di PN Manado. Kedatangan tim dari EU-UNDP Sustain ini  guna mendukung pembaruan peradilan di Indonesia.

Para Hakim PN Manado
Para Hakim PN Manado

Ketua PN Manado, Simarmata saat ditanyakan terkait apa saja yang dipersiapkan untuk menyambut tamu mancanegara dari Eropa tersebut, melalui Hakim Juru Bicara PN Manado, Vincentius Banar,SH.MH mengatakan, tidak ada persiapan khusus.
“Semua berjalan sewajarnya,” tutur Hakim Banar mengutip perkataan Ketua PN Manado, Simarmata.
Lanjut mengutip perkataan Ketua PN Manado, Simarmata, Hakim Banar menjelaskan bahwa, tidak ada pembedaan saat menyambut tamu walaupun dari mancanegara.
“Apapun yang dilihat, dirasakan, dan diterima tamu asing dari Eropa tersebut, adalah sama persis dengan perlakuan kepada setiap orang yang berurusan di pengadilan, walaupun berasal dari Wonasa, ataupun Teling,” tutup Hakim Banar yang dikenal ramah ini.

LOGO EU UNDPDiketahui, Proyek EU-UNDP SUSTAIN merupakan proyek dukungan terhadap pembaruan peradilan di Indonesia, dengan mitra utama MA Republik Indonesia. Proyek ini merupakan hasil kerja sama antara Uni Eropa (The European Union, EU) dan Badan PBB untuk Pembangunan (United Nations Development Programme, UNDP) untuk meningkatkan kepercayaan public terhadap lembaga peradilan.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY