Peringati Hari Kartini, Begini Harapan Ketua DPRD Sulut

0
27
Andrei Angouw, SE.,  Ketua DPRD Sulut.
Andrei Angouw, SE., Ketua DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- 21 April adalah hari yang ditetapkan sebagai Hari Kartini, dimana hari bangkitnya perempuan/wanita untuk maju dan berkembang dan bersama-sama kaum pria membangun bangsa dan negara. “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Perempuan jaman dulu, dibatasi dalam pendidikan, tampak jelas dengan wanita yang ada di negara lain. Tak ingin terpuruk, RA. Kartini pun hadir dengan berbagai ide cemerlang hingga muncullah emansipasi wanita. RA.Kartini Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia. Harapan pun muncul terhadap para perempuan/wanita Indonesia.
Di DPRD Sulut, ada 15 perempuan tangguh yang jadi Anggota Dewan. Syarat 30 persen terpenuhi. Tampak, para srikandi-srikandi itu pun tak segan mengeluarkan pendapat bahkan kritikan tajam terhadap program-program pemerintah. Bukan hanya itu, dua komisi yang ada di lembaga politik tersebut dipimpin perempuan yakni Komisi II bidang Keuangan dan Ekonomi oleh Cindy Wurangian, dan Komisi III bidang Infrastruktur Adriana Dondokambey. Patut diacungkan jempol.
Apresiasi pun terlontar dari Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, SE.
Orang nomor satu di DPRD Sulut ini menyatakan bangga dengan semangat para Srikandi yang jadi wakil rakyat. Tugas dan tanggung jawab mampu diemban dan diselesaikan dengan baik. Para Anggota Dewan perempuan ini pula kadang tak gentar saat harus menerima aspirasi ataupun demo dari masyarakat.
Namun demikian, Angouw berharap, anggota dewan perempuan tersebut bekerja sesuai tugas pokok dan fungi (Tupoksi).
“Termasuk tidak berlebihan dalam melakukan tugas. Kesehatan perlu dijaga, biar ada keseimbangan antara tugas untuk negara, masyarakat dan keluarga,” tutup Politisi PDIP ini saat dimintai tanggapan oleh cintasulut.com via WhatsApp, Rabu (21/4/2018).* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY