Peringati HSP Ke-88, Wagub Jadi Irup

Onibala: Jadi Tupoksi Kami Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Sudah Kami laksanakan

0
53

mecky-onibala1CINTASULUT.COM,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-88 tanggal 28 Oktober 2016 (hari ini), Pemerintah Provinsi bersama KNPI Sulut gelar upacara bersama. Dan sebagai Inspektur upacara (Irup) dipercayakan kepada Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey yang harus melaksanakan tugas di luar daerah.
Hal ini sudah disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut, Mecky Onibala. “Ya, Gubernur sedang tugas luar dan pak Wagub sudah bersedia jadi inspektur upacara, sedangkan komandan upacaranya oleh Jackson Kumaat,” ujar Kadispora, Kamis (27/10/2016) kemarin.
Sementara itu, saat ditanyakan kegiatan apa saja yang akan dilakukan Dispora Sulut dalam memperingati HSP ini, Onibala menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan yang menunjang pemuda/pemudi Sulut sudah dilakukan. “Kemarin kan sudah, pertukaran pemuda/pemudi antar negara, ada yang ke Australia Tiongkok, India. Juga  Jambore Pemuda daerah,” terang dia.  Selain itu, ada juga pemuda yang berangkat ke Kalimantan Tengah dalam rangka mengikuti Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Nasional di Palangkaraya.
Ditambahkan oleh Onibala, apa yang menjadi tugas dan fungsi Dispora sudah dilakukan dalam rangka memperingati HSP.* (jane)

LEAVE A REPLY