Pilgub 2020, Hingga Kini Logistik KPU Bolmong Capai 75 Persen

0
4
Ketua KPU Kabupaten Bolaang Mongondow saat menunjukkan kotak suara yang siap didistribusikan.
Ketua KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Lilik Mahmudah saat menunjukkan kotak suara yang siap didistribusikan.

CINTASULUT.COM,- Dalam menghadapi Pilkada Serentak 9 Desember 2020 khususnya Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, pemenuhan logistik untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga saat ini sudah mencapai 75 persen. Ini disampaikan Ketua KPU Bolmong, Lilik Mahmudah saat diwawancarai awak media di sela pemantauan persiapan simulasi, Selasa (1/12/2020) malam di Kantor KPU Bolmong Kecamatan Lolak.
“Untuk kebutuhan logistik kita (KPU Bolmong, red) 75 persen sudah siap. Ada beberapa logistik yang belum sampai, kita menunggu distribusi dari KPU Provinsi tapi logistik yang sudah ada di gudang KPU Bolmong sudah di-packing,” tutur Mahmudah.
Masih oleh Mahmudah, surat suara yang berjumlah 175.548 ditargetkan tanggal 2 Desember 2020 selesai dilipat.
“Untuk surat suara karena berjumlah banyak kita menargetkan tujuh hari, besok (hari ini, red) adalah hari terakhir dan saya boleh pastikan selesai,” ucap Ketua KPU Bolmong ini.
Disampaikan pula, untuk pendistribusian logistik di 15 Kecamatan pada tanggal 7 dan 8 Desember 2020.
“Kita utamakan kecamatan yang ada desa terjauh. Ada Kecamatan Poigar di Desa Pomongan, Kecamatan Bilalang di Desa Polingangaan, Kecamatan Lolayan di Desa Mengkang. Sementara di Kecamatan Dumoga ada dua desa yaitu Kanaan dan Desa Serasik dan kecamatan dumoga barat ada di desa matayang,” urai Mahmudah.
iketahui, untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terdapat 15 Kecamatan, 200 Desa dan 2 Kelurahan.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY