Pilkada 2018, Tindi Nilai Bentelu Layak Untuk Sitaro

0
50
JIMMY TINDI
Jimmy Tindi, Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut.

CINTASULUT.COM,- Tahun 2018 nanti beberapa daerah di Provinsi Sulut akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, salah satunya adalah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). Sejumlah nama pun mencuat bakal ikut di ajang politik tersebut, dan salah satunya yaitu dr. Ivon Bentelu yang notabene tercatat sebagai Anggota DPRD Sulut Periode 2014-2019.
Kualitas dan kapabilitas legislator dari Dapil Kepulauan Nusa Utara ini tidak diragukan lagi, dibuktikan dengan terpilih untuk kedua kalinya di lembaga DPRD Sulut. Itu juga membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat di kepulauan itu terhadap Bentelu sangat besar.
Bahkan, kerap anggota Komisi II bidang Ekonomi dan Keuangan ini memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait ketersediaan anggaran di APBD demi pembangunan dan kemajuan daerah beranda Sulut ini.
Ini juga dikatakan Jimmy Tindi, salah satu pengamat politik dan pemerintahan di Sulut.
Kepada cintasulut.com, putra Kepulauan Nusa Utara ini mengatakan bahwa Bentelu layak jadi salah satu kandidat untuk pesta politik mendatang di Kabupaten Kepulauan Sitaro.
“Artinya, layak dilirik PDIP sebagai figur alternatif di tengah kisruh para elit partai di Sitaro. (Bentelu) Juga memiliki tingkat penerimaan yang cukup tinggi di masyarakat,” ujar Tindi lewat pesan singkat WhatsApp, Rabu (28/6/2017) kemarin.
Lanjut Tindi, dr.Bentelu juga memiliki tingkat popularitas cukup signifikan dan tentunya semua itu adalah prasyarat untuk mendapatkan elektabilitas yang tinggi.
“Modal sebagai wakil rakyat utusan Nusa Utara di Deprov saya pikir menjadikan Bentelu mampu cepat diterima,” tukas dia.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY