Pilkada 2020 Menarik, Sejumlah Nama Baru Mencuat, Nama Jenry Sualang Pun Jadi Kans

0
268
Jenry Sualang.
Jenry Sualang.

CINTASULUT.COM,- Pilkada Serentak yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang dan diikuti tujuh Kabupaten/Kota jadi ajang politik yang menarik perhatian.
Pasalnya, sejumlah nama baru pun mencuat, salah satunya Jenry Sualang yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Didengungkan nama Jenry untuk pilkada mendatang pun mendapat tanggapan dari berbagai kalangan, termasuk Paulus Tamaka, Kaban Diklat Sulut.
Dikatakan Tamaka saat dihubungi media ini via ponsel, Kamis (12/3/2020) kemarin, Jenry Sualang adalah sosok yang baik, dan bila digadang-gadangkan sebagai salah satu figur yang bisa bertarung di ajang politik 2020 tentunya sangat layak.
“Sosok Jenry Sualang ini sangat cocok untuk bertarung di ajang politik 2020 khususnya di Manado karena sudah dikenal masyarakat Manado. Marganya pun sangat dikenal untuk masyarakat Manado,” ungkap Tamaka.
Masih oleh Tamaka, bukan hanya untuk Pilkada di Kota Manado, Jenry Sualang juga layak untuk Pilkada di Minahasa Selatan (Minsel).
“Mengingat beliau adalah putra Minsel, tentunya sangat di kenal di sana,” kata dia.
Senada pula disampaikan Hendra Massie, Guru Pembina Kesiswaan SMK 9 kepada wartawan juga via ponsel, bahwa Jenry Sualang sebagai panutan bagi guru-guru yang dibina oleh Jenry Sualang waktu masih di Dinas Pendidikan Sulut.
“Bahkan banyak membantu khususnya guru-guru olahraga, kesiswaan maupun membangun karekter para guru itu sendiri.
Nama Jenry Sualang sudah tak asing lagi di mata para guru maupun pembina SD, SMP dan SMK di Sulut. Ke depannya apabila beliau ingin mencalonkan diri sebagai salah satu calon walikota ataupun wakil walikota manado, beliau sangat mempuni dan tepat,” kata Massie.
Ditambahkan Massie, Jenry Sualang sangat layak karena jiwanya untuk membangun Kota Manado ke depan pastinya dapat terpenuhi.
“Pastinya ke depan, apabila Ketua (Jenry Sualang) mencalonkan diri, siapapun pasangannya pasti akan sangat diuntungkan karena banyak warga Manado yang menyukai sistem kerja beliau, banyak didikan yang sukses berkat tangan dingin beliau. Intinya nama Jenry Sualang patut diperhitungkan,” tandas dia.
Adapun nama Jenry Sualang mencuat di ajang politik mendatang didasari rekam jejak yang jelas.
Tiga puluh tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan Sulut dan saat ini menjabat sebagai Kadis Kebudayaan Provinsi Sulut, Penatar Pengurus OSIS dan Pembina OSIS Provinsi Sulut sejak tahun 1989, serta Pelatih/instruktur paskibraka sejak tahun 1987.
Ia salah satu pendiri Paskibraka Kota Manado pada tahun 1993,
Pelatih tunggal Paskibraka Kota Manado tahun 1993, Ketua Panitia Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Provinsi Sulut tahun 2003 sampai 2009, Tim seleksi Guru, Kepsek, Pengawas Berprestasi Provinsi Sulut, dan Ketua Tim Seleksi Guru, Kepsek, Pengawas SD, SMP, SMA/SMK Provinsi Sulut tahun 2004 sampai 2014.” (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY