Pilkada 9 Desember, KPPS Bertugas di Ruang Isolasi Pasien Covid-19, RSUP Malalayang Siap Fasilitasi Dengan APD Level 3

0
5

IMG-20201128-WA0002

CINTASULUT.COM,- Direktur Utama (Dirut) RSUP Kandou Malalayang, Jemmy Panelewen menegaskan bahwa KPPS yang bertugas mengantar kotak suara di ruang isolasi pasien Covid-19 RSUP Kandou Malalayang akan dilengkapi dengan APD Level 3.
“Teman- teman yang bertugas di TPS yang nantinya akan bertugas di ruang isolasi tidak usah kuatir, kami (RSUP Malalayang) akan memfasilitasi dengan menggunakan alat proteksi diri level 3,” tutur Panelewen usai kegiatan Coffee Morning Forum Pemilihan Sehat yang dilaksankan di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, Jumat (27/11/2020) siang.
Soal teknisnya seperti apa dikatakan Dirut RSUP Kandouw Malalayang ini akan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara yakni KPU.
“Saya harapkan kepada KPU, sehari atau dua hari kita harus duduk bersama membahas bagaimana teknisnya, karena pasien yang ada di ruang isolasi tidak bisa keluar dan itu berarti harus ada petugas TPS yang akan masuk ke dalam ruang isolasi,” tutur Panelewen.
Di sela kegiatan Coffee Morning itu juga sudah disampaikan Panelewen terkait usulan adanya TPS di lingkup RSUP Kandouw. Pun, jadwal pencoblosan untuk para dokter, perawat dan pasien diutarakan.
Sementara, Meidy Yafeth Tinangon salah satu Komisioner KPU Sulut Divisi Hukum dalam menanggapi usulan Dirut RSUP Malalayang agar ada TPS di Rumah Sakit mengatakan bahwa tidak bisa dibuatkan TPS di Rumah Sakit.
“Karena tidak ada DPT, kecuali sudah ada ketentuannya kami bisa tempatkan TPS di situ (RS, red),” jelas Tinangon.
Dan, terkait RSUP Malalayang akan memfasilitasi petugas TPS yang akan bertugas di ruang isolasi, Tinangon sangat mengapresiasi.
“Terima kasih bila akan memfasilitasi dengan APD,” tutup Tinangon sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut mengawal proses tahapan hingga menjelang dilaksanakannya Pilkada Serentak 9 Desember.
Turut hadir di kegiatan Coffee Morning tersebut adalah, Pemprov Sulut, Kejati Sulut, POLDA Sulut, BIN Sulut, LANTAMAL Sulut dan LANUDSRI Sulut dan Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Sulut.* (jane)

LEAVE A REPLY