Pilkada Serentak 2020, KPU RI Bakal Siapkan Program E-Rekap

0
5
Anggota KPU RI, Viryan, SE. MM (kiri) dan Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh,SH (kanan).
Anggota KPU RI, Viryan, SE. MM (kiri) dan Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh,SH (kanan).

CINTASULUT.COM,- Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang, KPU RI bakal menyajikan program baru yakni E-Rekap. Ini disampaikan Anggota KPU RI, Viryan, SE. MM saat menjadi pemateri di kegiatan KPU Provinsi Sulawesi Utara yakni Sosialisasi Stakeholder Pembentukan Badan Ad-Hoc Pemilihan Serentak Tahun 2020, Jumat (27/12/2019) di Hotel Four Points Manado.
“Salah satu yang sedang kami (KPU RI) persiapkan, mudah-mudahan berhasil. Ini juga masih ada beberapa proses lagi yang kami tunggu. Kami sedang mematangkan upaya E-Rekap,” tuturnya.
Selanjutnya disampaikan Viryan, rekapitulasi elektronik tersebut menggunakan handphone.
“Ini sedang disiapkan oleh tim teknis kami,” ucap dia.
Tentunya, masih oleh Anggota KPU RI ini, bila rencana tersebut terlaksana akan ada sosialisasi kepada jajaran Penyelenggara Pemilu.
Sedangkan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, SH menyampaikan bila akan membuat wacana yakni Live Stream terhadap semua kegiatan-kegiatan KPU Sulut.
“Termasuk rekapitulasi, rakor, dan sebagainya dalam rangka komitmen KPU Sulawesi Utara untuk melaksanakan Pilkada yang transparan dan berintegritas,” tandas Komisioner KPU Sulut dua periode ini.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY