Pilkada Tomohon, Sinyal PDIP Gandeng Wenny Lumentut Menguat

0
91
Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan.
Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan.

CINTASULUT.COM,- Sejumlah nama mencuat bakal bertarung merebut kursi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah daerah di Sulut tahun 2020. Pilkada di Sulut, termasuk Kota Tomohon, dipastikan menghadirkan kandidat-kandidat yang sangat berpengaruh di publik seperti ibu Rita Maya Tamuntuan, Wenny Lumentut, dan lainnya. Namun, nama berpengaruh tersebut harus didukung oleh nama besar Partai Politik (Parpol). Walaupun demikian, jalur koalisi jadi tolok ukur untuk memenangkan pilkada di Tomohon.
Terhembus kabar, PDIP di Pilwako Tomohon nanti mulai melirik sejumlah nama termasuk Wenny Lumentut, Ketua DPD Partai Gerindra Sulut.
Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey saat diwawancarai sejumlah awak media usai memberikan pengarahan kepada Caleg terpilih periode 2019-2020 tingkat DPR RI, DPRD Provinsi Kabupaten/Kota se-Sulut di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (15/8/2019) pun mengisyaratkan peluang koalisi bersama Wenny Lumentut di Pilwako Tomohon.
“Bisa saja pak Wenny Lumentut koalisi deng PDI Perjuangan. Siapa bilang tidak bisa?” tutur Olly Dondokabey yang juga Gubernur Sulawesi Utara.
Ditanyakan apakah bisa dipastikan PDIP berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada nanti, dengan tegas dikatakan Olly Dondokambey bahwa politik itu sangat cair.
Tapi tergantung, yang jelas air tidak mungkin baku dapa (bertemu,red) dengan minyak. Kan begitu,” tandas Olly.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY