Pimpin Rapat Paripurna, Ketua DPRD Sulut Apresiasi Kinerja Gubernur Di Masa Menyebarnya Covid-19

0
4
Ketua DPRD Sulut Andrei Angow, Selasa (19/5/2020) memimpin rapat paripurna yang membahas beberapa agenda sekaligus.
Ketua DPRD Sulut Andrei Angow, Selasa (19/5/2020) memimpin rapat paripurna yang membahas beberapa agenda sekaligus.

CINTASULUT.COM,- Tak mudah bagi Pemimpin Daerah yakni Gubernur dan Wakil Gubernur dalam melaksanakan tugas di masa menyebarnya Covid-19 atau dikenal dengan Virus Corona. Langkah cepat dan tepat untuk menanggulangi berkembangnya virus tersebut harus segera dilakukan, belum lagi menangani problem yang dihadapi masyarakat akibat tersendatnya perekonomian masyarakat. Namun demikian, segala upaya pun dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan OD-SK.
Ini diapresiasi Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw. Di sela berlangsungnya rapat paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan I Tahun 2020 dan Penyampaian Laporan Alat Kelengkapan DPRD Sulut sekaligus pembukaan masa sidang II dan Penyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan Reses I tahun 2020, Ketua DPRD dua periode ini menyampaikan apresiasi kepada gubernur yang telah memperlihatkan kinerja pemerintah yang optimal walaupun dalam situasi pandemi covid-19.
“Khususnya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Angouw, Selasa (19/5/2020) yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna.
Rapat Paripurna pun dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Kinerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Adapun laporan Pimpinan Dewan diserahkan oleh Wakil Ketua James Arthur Konjongian. Sementara, laporan setiap komisi yakni Komisi I diserahkan Mohamad Wongso, Komisi II diserahkan oleh Inggrid Sondakh, Komisi III diserahkan oleh Berty Kapojos, dan Komisi IV diserahkan oleh Careigh M Runtu.
Sedangkan laporan Badan Pembentukan perda (Bapemperda) diserahkan oleh Ketua Bapemperda Winsulangi Salindeho dan Badan Kehormatan (BK) diserahkan oleh Ketua BK Sandra Rondonuwu.
Ketua DPRD Sulut mengapresiasi seluruh AKD yang telah melaksanakan tanggung jawab dan bekerja dengan baik. Dia berharap anggota DPRD Sulut terus menorehkan hal yang baik untuk untuk kepentingan warga masyarakat Sulut.
Usai penyerahan laporan AKD, dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil reses dari masing-masing daerah pemilihan.
Penyampaian pertama dari Dapil 1 Kota Manado dibacakan oleh anggota DPRD Sulut Amir Liputo, Dapil 2 Minut dan Bitung disampaikan oleh Melky Pangemanan, Dapil 3 Nusa utara dibacakan oleh anggota DPRD Sulut Winsulangi Salindeho, Dapil 4 Bolmong raya disampaikan anggota DPRD Sulut Moh Wongso, Dapil 5 Minsel Mitra dibacakan oleh Sandra Rondonuwu, dan terakhir Dapil 6 Minahasa Tomohon dibacakan anggota DPRD Sulut Careigh Runtu.
Setelah mendengarkan hasil reses, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang tetap konsisten dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sebagai wakil rakyat.
”Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sulut. Di tahun 2021 nanti kiranya apa yang telah di sampaikan tadi, aspirasi dari warga masyarakat semoga akan terealisasi ditahun berikutnya,” ucap Gubernur.
Gubernur juga mengajak kepada semua untuk bersatu menghadapi covid-19 ini.
“Semoga cepat dipulihkan dari wabah pandemi ini, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan seperti semula untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara,” tutup Gubernur.
Rapat tersebut juga dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, anggota DPRD Sulut serta Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu.* (jane)

LEAVE A REPLY