Pomolango Lolos Tes Psikologi Seleksi Capim KPK

0
9
Nawawi Pomolango, SH
Nawawi Pomolango, SH

CINTASULUT.COM,- Hasil tes psikologi para kandidat komisioner KPK telah diumumkan oleh Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK).
Ada 104 calon  yang mengikuti seleksi tahap kedua itu. Namun, hanya 40 kandidat Capim KPK yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya.
“Yang dinyatakan lulus, sebanyak 40 orang sebagaimana terlampir (dalam keputusan Pansel Capim KPK),” kata Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsi, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin, 5 Agustus 2019.
Di antara 40 calon yang lolos, masih terdapat satu nama putra terbaik Sulawesi Utara. Dia adalah Nawawi Pomolango.
Pria yang saat ini menjabat sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali itu lahir di Manado, 28 Februari 1962. Kedua orangtuanya berasal darii Ibukota Kabupaten Bolmong Utara, tepanya di Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang. Kabupaten Bolaang Mobgondow Utara (Bolmut).
Sebelumnya ada empat putra Sulut yang masuk ke tahap tes psikologi setelah dinyatakan lolos dalam uji kompetensi. Mereka adalah Hernold Ferry Makawimbang (ahli hukum keuangan negara), Yotje Mende (Komisioner Kompolnas, Mantan Kapolda Papua), Frans Paulus (advokat), dan Nawawi Pomolango.
Namun hanya Nawawi Pomolango yang masih bertahan untuk bersaing merebut satu dari lima kursi pimpinan lembaga antirasuah KPK Periode 2019-2023.
Alumnus Fakultas Hukum Unsrat  lulusan tahun 1986 ini selanjutnya akan mengikuti tes tahap ketiga yakni  profile assesment. Tes  akan digelar pada Kamis-Jumat, 8-9 Agustus 2019 mulai pukul 07.30 WIB di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Jakarta.* (fen)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY