Pricylia Peduli Petani dan Peternak di Sulut

0
5041
Pricylia Elviera Rondo,SS, Ketua Komonitas Kolom Mapalus.
Pricylia Elviera Rondo,SS, Ketua Komonitas Kolom Mapalus.

CINTASULUT.COM,- Sulawesi Utara terkenal dengan hasil bumi yang melimpah, begitupun soal dan peternakan. Ekonomi daerah Nyiur Melambai ini pun ditunjang oleh pendapatan kedua bidang tersebut. Melihat ini, Pricylia Elviera Rondo,SS, srikandi asal Sulut, tepatnya Tondano, Kabupaten Minahasa, pun berinisiatif untuk lebih memajukan pendapatan para petani dan peternak.
Jarak tempuh tidak menjadi ukuran. Terpantau oleh cintasulut.com, Pricylia membantu para petani dan peternak dengan memaparkan penggunaan dan membagikan secara gratis Bionuter yaitu bionutrisi untuk ternak dan pupuk cair untuk tanaman.
“Bionuter dan pupuk cair ini adalah racikan langsung dari ilmuwan Ir. Mindo Sianipar dengan teman-temannya di ITB. Ini juga racikan terbaik dan diperbanyak untuk diberikan kepada kelompok tani dan peternak seluruh Indonesia secara cuma-cuma, asalkan secara berkelompok,” tutur Pricylia saat diwawancarai sejumlah awak media, Sabtu (8/12/2018) di Dumoga Bolaang Mongondow.
Lebih lanjut dikatakan Pricylia, petani dan peternak bisa meningkatkan pendapatan daerah bila hasil panen memuaskan.
“Iyakan, masyarakat khususnya petani dan peternak bisa menikmati panen yang baik, daerah pun ikut mendapatkan pendapatan. Kan ini juga berarti peningkatan ekonomi daerah,” ujar srikandi yang akan bertarung di Pileg DPD 2019 mendatang.
Srikandi ini pun memaparkan bahwa perhatiannya terhadap bidang pertanian dan peternakan sudah sejak beberapa tahun lalu. Bahkan dikatakan Pricylia, telah dibangun komunitas sejak 5 tahun yang lalu.
“Kami punya komunitas yang pure (murni, red) berhubungan dengan pertani, peternak dan nelayan, juga PKK. Itu komonitas kolom mapalus, pergerakannya khusus ekonomi kerakyatan,” papar ketua Komonitas Kolom Mapalus ini.
Pun demikian, kata Pricylia, pembagian pupuk cair dan Bionuter secara gratis tidak ada hubungannya dengan tahun politik saat ini.
“Ini bukan karena ada kepentingan tahun politik, tapi karena komunitas ini peduli akan kesehatan dan pengembangan pertanian, peternakan, nelayan, dan PKK ,” terang dia.
Adapun kunjungan putri dari mantan ketua Sinode GMIM ini, tidak hanya di kabupaten melainkan hingga di kepulauan.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY