Prihatin, Dondokambey Sorot Dana RTLH Sangat Minim

0
59

Adriana Dondokambey

CINTASULUT.COM,- Adriana Dondokambey, Legislator dari dapil Minut-Bitung di DPRD Sulut menyoroti anggaran yang ditata di APBD untuk pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu. Menurutnya, anggaran untuk program RLTH masih sangat minim.
“Itu dana terlalu minim. Masa cuma 28 juta per unit,” ujar Dondokambey yang juga Ketua Komisi III bidang Infrastruktur ini saat ditemui wartawan usai pelaksanaan rapat paripurna internal tentang Laporan Pansus Pembahas LKPJ Gubernur TA.2016, Jumat (21/4/2017) kemqrin.
Dirinya menganjurkan agar pemerintah provinsi lewat SKPD terkait memberikan perhatian lebih, dengan menambah ketersediaan dana untuk program bedah rumah itu.
“Seharusnya ditambah. Saya pikir 35 juta per unit itu baru pantas,” terang Dondokambey.
Bukan hanya itu, menurut kakak kandung Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini, program bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu lebih tepat dikelola oleh Dinas Infrastruktur dan bukan Dinas Sosial.
“Kan Dinas Infrastruktur menangani perumahan,” tandas Legislator yang dikenal getol memperjuangkan hak rakyat di Gedung Cengkih (istilah untuk DPRD Sulut, red).* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY