Prof. Paulina Runtuwene Dilantik Jadi Rektor Unima

1
464
Foto: Facebook Paula Lumentut Runtuwene Full
Foto: Facebook Paula Lumentut Runtuwene Full

MANADO, CINTASULUT.COM.- Akun media sosial milik Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) terpilih, Prof. Dr. Paulina JA Runtuwene, MSi, DEA, hari ini banjir ucapan selamat.  Pasalnya, istri walikota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, MSi. DEA ini telah dilantik sebagai Rektor Unima Periode 2016 – 2020.  Pelantikan  dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti)  Jakarta sore ini (2/9) oleh Menristekdikti Prof. H, Mhamad Nasir PhD.

Dilantiknya Runtuwene sebagai Rektor Unima diharapkan dapat membawa angin segar bagi pembenahan system akademik, transparansi anggaran perguruan tinggi, penguatan kualitas belajar-mengajar, dan peningkatan kapasitas penelitian.

Runtuwene sendiri memiliki keyakinan besar bahwa Unima bisa bangkit dan menjadi lebih baik ke depan.  Ia berjanji untuk menjadikan Unima unggul, berkarakter, inovatif, dan kompetitif.   Menurutnya, ada beberapa program prioritas yang akan dilakukan.   “ Ada beberapa sektor yang harus diperbaiki. Selain itu, ada juga sektor-sektor yang harus dimaksimalkan. Tentunya dengan mengandalkan sumber daya yang ada di Unima”, tuturnya.  Ia optimis di masa kepemimpinannya, ia dapat membawa Unima masuk ke urutan 50 besar, bahkan 25 besar skala nasional, dari urutan 452 saat ini.

Menurutnya, ia akan menerapkan sistem tripel helix.  Sistem triple helix merupakan segi tiga sama kaki yang terdiri dari 3 poin, yaitu universitas, pemerintah dan masyarakat.  Untuk mewujudkan hal tersebut, Gurubesar Fakultas Teknik Unima ini mengharapkan dukungan dan kerjasama dari segenap warga Unima yang didalamnya terdapat dosen, pegawai dan mahaswa.

Berikut beberapa ucapan selamat yang disampaikan lewat akun facebook milik Runtuwene.

Yanita Savinci: “Selamat atas dilantiknya enci Paula Lumentut-Runtuwene. Tuhan Yesus terus mendampingi tugas dan pengabdian sebagai Rektor UNIMA. Salam kami bunda-bunda  PAUD binaan PKK Kota Manado”.

Goinpeace Tumbel: “Era baru bagi UNIMA di bawah kepemimpinan  ‘Kartini’ masa kini Prof. Dr. Paula Runtuwene, MS.  Banyak selamat Prof….  Bravo UNIMA”.

Boby Audy Lompoliuw: “Banyak selamat buat rektor Unima terpilih yg baru saja dilantik Prof. Dr. Paula Lumentut-Runtuwene, MSi, DEA. Semoga sukses dlm menjalankan tugas.. Saatnya Unima bangkit bergerak”.

Reflin Vertje Mononimbay: “Kel. Besar UPT Perpustakaan mengucapkan selamat buat Ibu Prof. Dr. Paula Lumentut-Runtuwene yang telah dilantik sebagai Rektor Unima doa kami Tuhan berkati pasti sukses selalu Amin”.

Agus Gerrad Senduk: “Sebagai Ketua Panitia Pilrek Unima, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat atas dilantiknya Ibu Paula Lumentut-Runtuwene sebagai Rektor Unima.  Tuhan Yesus memberkati”.- (Fendy)

1 COMMENT

  1. Selamat atas dilantiknya Prof. Dr. Paulina JA Runtuwene, MSi, DEA., sebagai Rektor UNIMA periode 2016-2020. Satu harapan dan keyakinan, Ibu Rektor dapat menjadikan UNIMA menjadi Lembaga Yang Bermartabat, Bermutu, Unggul Dan Kompetitif Dalam Menyelenggarakan Program Pendidikan, Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Tuhan Yesus Memberkati.

LEAVE A REPLY