Raperda Tentang Fakir Miskin dan Anak Terlantar Mulai Dibahas, Komisi IV Hadirkan Tim Ahli

0
13
Komisi IV DPRD Sulut hadirkan tim ahli bahas Ranperda Fakir Miskin dan Anak Telantar.
Komisi IV DPRD Sulut hadirkan tim ahli bahas Ranperda Fakir Miskin dan Anak Telantar.

CINTASULUT.COM,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Sulut tentang Fakir Miskin dan Anak Terlantar mulai dibahas Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kamis (27/2/2020), Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi IV, Braien Waworuntu.
Dan, demi kemantapan pembahasan Ranperda tersebut Komisi IV menghadirkan para Tim Ahli yaitu Ferry Liando, SIP MSI dan Dani Pinasang.
Di pembahasan, Wakil Ketua Komisi IV, Careig Naicel Runtu (CNR) mengungkapkan bahwa Ranperda Fakir Miskin dan Anak Terlantar sangat penting untuk dibahas dan diterapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).
“Untuk itu ranperda ini menjadi prioritas Komisi IV,” tutur Careig.
Sementara dua anggota Komisi IV lainnya yakni Melky Jakhin Pangemanan (MJP) dan Yusra Alhabsyi pun berpendapat sama. Keduanya menyetujui agar usulan dari Komisi IV dimasukkan dalam bentuk tertulis sehingga tim ahli bisa menyusun Ranperda ini dengan maksimal.
“Ranperda ini mendukung sepenuhnya program khusus pemerintah Provinsi yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Makanya harus cepat dituntaskan,” ujar MJP.
Hadir pula Anggota Komisi IV lainnya seperti, dr.Andi Silangen (Sekretaris Komisi), Melisa Gerungan (Anggota) dan Richard Sualang (Anggota).
Sekedar untuk diketahui, Ranperda Fakir Miskin dan Anak Terlantar ini pernah dibahas oleh Anggota Dewan Periode 2014-2019 dan belum tuntas.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY