Raski Mokodompit: 14-15 Februari, Mental Masyarakat Diuji

0
86
Raski Mokodompit, Legislator DPRD Sulut dari Dapil Bolmong Raya.
Raski Mokodompit, Legislator DPRD Sulut dari Dapil Bolmong Raya.

CINTASULUT.COM,- Tanggal 15 Februari 2017 nanti adalah hari yang dinanti masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kepulauan Sangihe. Pasalnya, pada tanggal tersebut masyarakat di kedua kabupaten itu akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu pemilihan kepala daerah (pilkada). Momen ini memang adalah pesta milik masyarakat kedua tempat tersebut. Namun sekaligus mental masyarakat juga diuji. Sebab, diduga praktek money politic atau politik uang bakal mewarnai kedua wilayah itu.
Hal ini pun membuat Legislator Partai Golkar, Raski Mokodompit yang kini duduk di Komisi I bidang Pemerintahan dan HAM Deprov angkat bicara.
Dikatakan tanggal itu merupakan ujian terberat bagi para pemilih. “Tanggal 14 hingga 15 subuh adalah hari terberat pemilih karena mental mereka diuji,” ujar Mokodompit kepada wartawan, Senin (13/2/2017) di ruang kerjanya.
Ditambahkan pula, masyarakat sepakat menolak politik uang. “Itu adalah ujian  dan menentukan nasib daerah kita untuk lima tahun ke depan. Jadi, siapapun tim sukses yang mencoba meyuap suara rakyat, jangan diambil. Mental pemilih sangat bergantung pada pemilih tersebut,” imbau dia.
Namun demikian, Legislator dua periode di DPRD Sulut ini mengimbau  masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.  “Ini adalah pesta demokrasi. Gunakan momen dan waktu untuk berpesta demokrasi sebaik-baiknya. Dan, siapa pun yang terpilih tentunya itu yang terbaik,” tukas Legislator dari dapil Bolaang Mongondow Raya ini.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY