Ratusan Warga Saksikan Supermoon dari Tetempangan Hill

0
174
Owner Tetempangan Hill Wenny Lumentut
Owner Tetempangan Hill Wenny Lumentut

CINTASULUT.COM,- Ratusan warga dari berbagai penjuru, Senin (14/11/2016) datang memadati Tetempangan Hill atau Bukit Tetempangan milik salah satu Legislator Sulut dan juga pengusaha, Wenny Lumentut. Hal ini disebabkan karena pada hari tersebut terjadi fenomena alam yakni Bulan Purnama. Adapun yang menarik dari munculnya bulan purnama kemarin, karena itu terjadi hanya dalam kurun waktu 68 tahun sekali.

(Baca Juga: Supermoon 14 November Adalah Supermoon Terbesar)

Seperti dikatakan owner Tetempangan Hill, bulan purnama kali ini sangat dinantikan. “Sebab, fenomena Full Moon ini hanya bisa dinikmati sekali dalam 68 tahun, dan  hal yang langka,” papar Lumentut kepada sejumlah awak media, kemarin.
Sedangkan, Julius Jems Tuuk juga Anggota DPRD Sulut terlihat sangat terkagum menyaksikan keindahan Tetempangan Hill yang berlokasi sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Manado yakni Desa Koha Kabupaten Minahasa. Bahkan dirinya beranggapan bahwa lokasi tersebut sangat tepat dijadikan lokasi dilaksanakan salah satu cabang olah raga yang memicu adrenalin yaitu Paralayang. “Tempatnya sangat cocok,” ujar Tuuk.
Tuuk pun berpendapat bahwa Tetempangan Hill bukan hanya sekedar lokasi penunjang salah satu cabang olah raga, melainkan tempat tersebut bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Bisa dijadikan objek wisata. Bayangkan berapa banyak pengunjung datang ke sini, baik lokal maupun mancanegara,” pungkas Legislator PDIP ini.
Diketahui, acara yang dimulai sejak siang hari ini, menyuguhkan begitu banyak hiburan. Ada yang tandem paralayang,  bahkan ada Legislator perempuan ikut menikmati olah raga paralayang ini. Acara itu juga dihibur para artis Nasional seperti Obbie Mesakh, Endang S Tourina, Conny Mamahit, serta artis dari Sulut. Diakhir acara itu juga, pengunjung disuguhkan pesta kembang api.* (jane)

LEAVE A REPLY