Rekapitulasi Suara KPU Sulut, Robert Dirk Raranta Mengaku Puas

0
92
Robert Dirk Raranta.
Robert Dirk Raranta.

CINTASULUT.COM,– Selama dua hari sejak 6 Mei 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 yakni Presiden/Wakil, DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi Sulut untuk 15 kabupaten/kota. Walaupun kerap terjadi perdebatan disebabkan perbedaan data surat suara, namun kegiatan yang digelar di Hotel Peninsula Manado itu tetap berlangsung aman.
Kondusifnya pelaksanaan rekapitulasi KPU Sulut itu diapresiasi penuh oleh salah satu saksi dari Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi, Robert Dirk Raranta.
“Pendapat saya sejauh ini sudah cukup puas. Saya bersyukur karena pelaksanaan rekapitulasi sudah berlangsung sangat baik, Pimpinan sidang juga sangat mengakomodir,” ujar Raranta kepada wartawan, Rabu (8/5/2019) di tempat pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi KPU Sulut.
Ditambahkan pula oleh Raranta, kalah menang dalam pertarungan politik adalah hal yang wajar.
“Yang terpenting juga harapan saya proses demokrasi berjalan terus, terutama persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” pungkas Raranta yang juga Ketua Gerakan Relawan Pandu Garuda Provinsi Sulut.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY