Rogi-Rumumpe Lawan Tangguh di Pilkada Manado

0
474
Jimmy Rimba Rogi (kiri) dan Daniel Mathew Rumumpe (kanan).
Jimmy Rimba Rogi (kiri) dan Daniel Mathew Rumumpe (kanan).

CINTASULUT.COM,- Walaupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kota Manado nanti digelar tahun 2020 mendatang, namun sejumlah nama yang dijagokan untuk memimpin Ibukota Sulawesi Utara mulai dikumandangkan. Nama-nama orang berpengaruh di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado pun mencuat sebagai kans kuat menjadi orang nomor satu di Kota Tinutuan ini.
Salah satu nama yang dijagokan yaitu Jimmy Rimba Rogi, mantan Walikota Manado.
Menariknya, terhembus kabar yang pantas mendampingi Jimmy Rimba Rogi adalah Daniel Mathew Rumumpe.
Pengusaha muda yang belum lama dinyatakan lolos sebagai Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara dari Partai Nasional Demokrasi (NASDEM) ini dinilai layak mendampingi figur yang pernah membangun Kota Manado ini.
“Menurut saya, Daniel layak mendampingi Pak Imba pimpin Manado. Milenial yang pintar, kreatif dan bertanggungjawab,” tutur salah satu pengamat politik Sulut, Taufik Tumbelaka belum lama ini.
Terpisah, Daniel yang dihubungi salah satu wartawan via ponsel, Jumat (17/5/2019), saat dimintai tanggapan terkait namanya digadang-gadang sebagai milenial yang pantas dampingi Jimmy Rimba Rogi alias Imba di Pilkada Manado mendatang, dengan lugas mengatakan bahwa dirinya siap bila ditunjuk partai.
“Saya rasa yang lebih baik itu banyak. Tapi, bila itu atas perintah partai, saya harus siap menjalankannya,” tandas Rumumpe.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY