Roskanedi Pantau Kesiapan WBK Dan WBBM Kejari Bitung

0
3
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi memantau langsung kesiapan Kejari Bitung membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Senin (18/2/2019).
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi memantau langsung kesiapan Kejari Bitung membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Senin (18/2/2019).

CINTASULUT.COM,– Dalam rangka pemantapan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara terus melakukan pengawasan. Seperti yang dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M. Roskanedi, SH.
Didampingi Asisten Pengawasan Kejati Sulut Zulkarnaen, SE, SH, MH, Para Pemeriksa di Bidang Pengawasan Kejati Sulut, dan Kasi Penkum Yoni E. Mallaka, SH, Kajati Sulut memantau langsung persiapan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung untuk membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (18/2/2019) di Kejari Bitung.
Dalam sambutannya Kajati Roskanedi menyampaikan bahwa Kejari Bitung merupakan salah satu Kejari dari lima Kejari yang ditetapkan sebagai Unit Kerja Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.
“Untuk itu kepada seluruh pegawai harus bekerja bersama-sama dan bersama-sama bekerja untuk membangun Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM,” tutur Kajati.
Selanjutnya Roskanedi mengatakan, reformasi berokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap system penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat dan tepat serta profesional.
“Ini semua dalam rangka mewujudkan good governance dan clean governance menuju aparatur Kejaksaan yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatkan pelayanan prima serta meningkatkan kepatian dan akuntabilitas kinerja “ ucapnya.
Ditambahkan pula, seluruh pegawai agar menjaga kebersamaan dan kekompakan karena kita ini satu untuk membangun Kejaksaan yang lebih baik.
Sedangkan, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Ariana Juliastuty, SH, MH memaparkan persiapan pihaknya untuk menjadi Kejari percontohan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.
“Baik peningkatan SDM Jaksa dan Pegawai Kejari Bitung untuk melayani masyarakat pencari keadilan maupun perbaikan sarana dan prasarana kantor, serta peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat yang bebas korupsi,” kata Ariana.
Kepada seluruh pegawai, Ariana menekankan tanpa kecuali untuk mendukung program reformasi birokrasi melalui kegiatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang sedang dilaksanakan untuk melakukan apa yang perlu dilakukan guna membuat segalanya lebih baik.
Di akhir penyampaiannya Ariana menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk membangun Zona integritas menuju WBK dan WBBM guna mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Setelah pengarahan, Kajati Sulut M. Roskanedi, SH melakukan peninjauan ke masing-masing bidang di Kejari Bitung untuk melihat langsung kesiapan IT, administrasi pelayanan dan kinerja masing-masing bidang untuk dapat mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, diantaranya yang sudah dimiliki dan ditunjukkan Kajari Bitung, yaitu Elektronik Sistem Terpadu yang disingkat BEST dengan Motto Bersih, Empati, Sigap dan Tuntas.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY