Saksi Ahli Berbelit-belit, Sidang Lokasi RSJ Ratumbuysang Akan Kembali Digelar

0
49
Saksi Oscar Hans Kaseke saat menunjukkan dokumen tidak sesuai permintaan PH di hadapan Majelis Hakim
Saksi Oscar Hans Kaseke saat menunjukkan dokumen tidak sesuai permintaan PH di hadapan Majelis Hakim.

 

CINTASULUT.COM,- Sidang Lokasi kasus dugaan korupsi pembangunan gedung baru Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuysang di bilangan Sario Manado, Tahun Anggaran 2015 dengan pagu anggaran Rp18 miliar dan merugikan negara Rp3,3 miliar akan kembali dilakukan, Jumat (18/5/2018). Hal ini atas permintaan Penasehat Hukum (PH) terdakwa DL alias David (kontraktor), Jeverson Petonengan,SH, dalam persidangan, Rabu (16/5/2018) siang di Pengadilan Tipikor Manado.
Usulan tersebut disetujui Majelis Hakim yang diketuai Vincentius Banar SH MH, didampingi dua hakim lainnya yaitu Arkanu SH Mhum dan AdHoc Wenny Nanda SH.
“Saksi memberikan jawaban tidak jelas, jadi turun lapangan Jumat pagi,” tutur Ketua Majelis Hakim, Banar.
Petonengan pun menuding, bila saksi ahli Oscar Hans Kaseke dalam memberikan keterangan hanya berangan-angan.
Bahkan Hakim sempat memberikan teguran terhadap saksi ahli, saat dirinya menyebutkan bahwa kerugian sebenarmya adalah mutu, dan mutu dinilai sebesar Rp4,4 miliar.
Bukan hanya itu, saksi ahli menarik kembali keterangannya pada sidang waktu lalu, dimana dirinya mengakui bahwa ada pengerjaan yaitu penambalan senilai Rp200 juta, dan bertetap pada yang tertulis dalam laporan yaitu 0 atau tidak ada pengerjaan.
Menariknya lagi, saksi sempat menunjukkan di hadapan Hakim dokumen yang keliru, tidak sesuai dengan pertanyaan PH.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY