Sambangi PN Manado, Swantoro: Dasarnya Zona Integritas

0
55
Direktur Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, Herri Swantoro menyambangi kantor Pengadilan Negeri Manado, Rabu (11/10/2017).
Direktur Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, Herri Swantoro menyambangi kantor Pengadilan Negeri Manado, Rabu (11/10/2017).

CINTASULUT.COM,- Saat menyambangi kantor Pengadilan Negeri (PN) Manado, Rabu (11/10/2017) kemarin, Direktur Jendral (Dirjen) Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, Herri Swantoro dengan tegas mengatakan bahwa, akreditasi merupakan kunci untuk mencegah terjadinya korupsi di internal pengadilan.
“Itu sebetulnya suatu sistem untuk mencegah korupsi juga. Karena akreditasi itu standarnya atau fundamennya itu di zona integritas. Jadi kalau zona integritas sudah dibangun, ada deklarasi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Kalau dua hal itu disepakati dan dikomitmen oleh para insan pengadilan Manado, tidak akan ada penyelewengan,” terangnya saat diwawancarai sejumlah awak media di beranda kantor PN Manado.
Sebelumnya Swantoro mengatakan, MA pada kunjungan tersebut memberikan pembinaan.
“Pembinaan itu untuk menumbuhkan semangat lagi, kemudian memberikan penguatan integritas bahwa dalam suasana seperti ini juga harus menunjukkan ekstensi sebagai insan Mahkamah Agung untuk tidak main-main lagi,” tutur dia.
Diketahui, rombongan Dirjen Badilum Herri Swantoro, disambut hangat Keluarga Besar PN Manado di bawah pimpinan Djaniko Girsang. Dalam kunjungan tersebut, Swantoro sempat mengecek sejumlah ruangan yang ada di PN Manado. Dan yang pertama dikunjungi yakni ruang Panmud Tipikor.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY