Sambutan di Ibadah Pra Natal, Selain Kesederhanaan Angouw Ingatkan Wartawan Soal Berita Damai

0
664
Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw,SE saat memberikan sambutan di ibadah Pra Natal, Senin (19/12/2016) di Gedung Cengkih.
Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw,SE saat memberikan sambutan di ibadah Pra Natal, Senin (19/12/2016) di Gedung Cengkih.

CINTASULUT.COM,- Senin (19/12/2016) kemarin, DPRD Sulut menggelar ibadah Pra Natal dalam rangka memperingati lahirnya Yesus Kristus. Ibadah yang bertemakan “Kristus Adalah Damai” dengan sub tema “Dengan Kelahiran Kristus Kita Jaga Suasana Damai Dan Meningkatkan Etos Kerja Serta Sikap Hidup Sederhana” itu berlangsung hikmat.
Pada kesempatan memberikan sambutan, Andrei Angouw Ketua DPRD Sulut berpesan agar kita merayakan Hari Natal tidak dengan pesta pora. “Kesederhanaan, yang penting damai,” ujar Angouw.
Angouw juga mengingatkan, agar dalam melaksanakan tugas atau kerja harus menciptakan rasa damai. “Kita semua bisa membawa berkat dan damai bagi orang lain di dalam pekerjaan kita dan di manapun kita berada,” imbau Legislator yang di usung PDIP ini.

Legislator dan Ib-ibu KIAD saat membawakan puji-pujian.
Legislator dan Ib-ibu KIAD saat membawakan puji-pujian.

Menurut Angouw, DPRD adalah lembaga politik. Hampir semua ketidakdamaian di dunia ini bersumber dari konflik politik. “Jadi, saya mengajak kita dalam berpolitik harus membawa damai. Politik adalah hal yang paling tinggi di atas hukum. Yang mengontrol politik adalah etika. Jadi kita harus berpolitik dengan santun dan etika,” ucap dia.
Bukan hanya itu, Angouw pun mengingatkan agar wartawan dalam  pemberitaan harus menyajikan  berita yang membawa damai. “Saya harap kita semua dalam  melaksanakan tugas, kita membawa damai,” tandasnya.
Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Asisten I Pemprov Sulut, Roy Mewoh mengatakan, dalam merayakan Natal harus dengan penuh kesederhanaan. “Kegiatan Natal ini juga, kiranya dijadikan sebagai wadah untuk mempererat, serta meningkatkan sinergitas dalam bekerja,” tandas Mewoh.
Diketahui, ibadah tersebut dipimpin Pdt. Dr. Hein Arina.
Hadir dalam ibadah Pra Natal, Keluarga besar Deprov Sulut, Forkompimda dan tamu undangan lainnya.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY