Secara Virtual, DPRD Sulut Dengarkan Pidato Presiden di Paripurna

0
7
DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna secara virtual.
DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna secara virtual.

CINTASULUT.COM,- DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, (14/8/2020) menggelar rapat paripurna Penyampaian Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Peringatan HUT Proklamasi ke 75 serta Mendengarkan Pidato Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di Ruang Rapat Paripurna.
Saat dibukanya rapat paripurna, Ketua DPRD Sulut memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang berhasil memperoleh penghargaan Paritrana Award Tahun 2019 sebagai Juara I Nasional Program Perlindungan Tenaga Kerja.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw tersebut dihadiri secara fisik oleh 19 anggota dewan. Hadir pula Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven OD Kandouw.
Rapat paripurna diawali dengan pembacaan laporan kinerja oleh MPR RI, Bambang Soesatyo. Dalam penyampaiannya Soesatyo mengingatkan terkait tindak cepat mencegah berkembangnya Covid-19 untuk menghindari terjadinya resesi.
Peringatan yang sama juga disampaikan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Menurutnya, negara wajib hadir dalam mengatasi ancaman Covid-19 yang telah menyerang negara ini sehingga berakibat krisis ekonomi dan krisis kesehatan.
Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan menyampaikan, saatnya Indonesia bergerak mengejar ketertinggalan. Dan, jadikan momentum covid 19 untuk melakukan transformasi besar di bidang Ekonomi, Hukum Sosial, Kesehatan dan Pendidikan.
Presiden juga mengatakan Indonesia harus melakukan reformasi fundamental dengan mendisiplinkan protokol kesehatan secara cepat untuk memulihkan kondisi bangsa Indonesia menuju transformasi di segala bidang.
“Memang ini sesuatu yang tidak mudah, namun itu harus dilakukan untuk menuju Indonesia Baru sebagai negara maju,” tegas Presiden.
Presiden berharap agar tidak membiarkan krisis pandemi Covid 19 membuat kemunduran tetapi momentutm krisis menjadikan kita untuk melakukan lompatan kemajuan menuju Indonesia Baru.
Diketahui, rapat paripurna ini juga dihadiri langsung oleh Kajati Sulut, Kapolda Sulut, Pangdam, Danlanusri, dan Kepala Pengadilan Tinggi.* (adv)

SHARE

LEAVE A REPLY