Selain Jeli Menata Kantor PN Manado, KPN Lihai Soal Koreografer

0
49
Foto para pegiat PN Manado tampak rapi berkat 'sentuhan tangan' KPN, Edward Simarmata. SH. LLM. MT .
Foto para pegiat PN Manado tampak rapi berkat ‘sentuhan tangan’ KPN, Edward Simarmata. SH. LLM. MT .

CINTASULUT.COM,- Bak sulap, dalam sekejap kantor Pengadilan Negeri (PN) Manado tertata rapi dan sesuai peruntukan. Setiap sisi ruangan bahkan gang memiliki fungsi masing-masing. Bukan hal mudah bila dilakukan oleh mereka yang tidak memiliki keahlian penataan ruang, namun bukan pula hal yang sulit bagi yang memiliki skill atau keahlian di bidang itu. Dan, Kepala Pengadilan Negeri (KPN) Manado saat ini, Edward Simarmata,SH.LLM.MT memiliki keahlian itu.
Bukan hanya soal penataan ruangan, ternyata figur yang dikenal aktif ini ternyata lihai dalam soal foto. Ini jelas terbukti saat dirinya mengatur secara langsung di mana objek foto harus berdiri dan terlihat lugas.

Para hakim PN Manado foto bersama di depan PN Manado
Para hakim PN Manado foto bersama di depan PN Manado

Sisi seni ini sangat cocok dan melekat. Di mana seorang koreografer memiliki syarat-syarat: kreatif, disiplin, terbuka, peka, dan bertanggung jawab. Ini pun tergambar jelas, dalam sepak terjang KPN Simarmata menjalankan tugas keseharian memimpin lembaga ini.
Dari akun instagram pn_manado, setelah rapat bulanan, seluruh keluarga besar PN Manado melaksanakan sesi foto bersama.

Seluruh warga PN Manado foto bersama di depan Gedung PN Manado.
Seluruh warga PN Manado foto bersama di depan Gedung PN Manado.

Diungkap, melalui Hakim Juru Bicara Pengadilan Vincentius Banar SH MH, jika sesi foto, KPN Simarmata yang langsung menata posisi letak orang per orang.
“Ketua Pengadilan Negeri bahkan turun langsung mengatur sesi foto bersama tersebut. Seluruh warga Pengadilan Negeri Manado sangat antusias melaksanakan sesi foto ini. Semua semangat dan bergembira melaksanakan foto bersama,” ujar Hakim Banar, Minggu (11/2/2018).
“Tidak sekedar foto, kegiatan ini untuk memupuk dan membakar semangat, meningkatkan rasa bangga menjadi bagian dari PN Manado,” singkat Hakim Banar.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY