Selain Soal Data Real, Ayub Ali Ingatkan BPBD Terkait Penyerapan APBD

0
45

WhatsApp Image 2017-02-11 at 19.28.49ACINTASULUT.COM,- Komisi III bidang Infrastruktur saat hearing atau dengar pendapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Jumat (10/2/2017) kemarin secara jelas dan tegas meminta agar instansi tersebut dalam penyampaian program dan penggunaan anggaran wajib disertai data lengkap.
Seperti yang dikatakan Ayub Ali salah satu anggota Komisi III. “Sarana dan prasarana yang tertata di APBD ataupun bantuan dari pusat, diminta data realnya, biar semuanya jelas,” ujar dia di hearing.
Disamping itu, dirinya juga meminta penjelasan tentang antisipasi penanggulangan bencana. “Ke depannya seperti apa? Berapa persen anggaran yang disediakan di tahun anggaran saat ini,” tanya Legislator dua periode di DPRD Sulut ini.
Menurut dia, pengusulan anggaran dan penyerapannya harus seimbang. “Jangan mengusulkan anggaran yang berlebihan sedangkan penyerapannya tak seimbang,” seru Ayub.
Disamping itu, Ayub pun mengimbau agar penyerapan anggaran tepat sasaran. “Bila tidak, masyarakat dirugikan. Tetesan air mata masyarakat jangan sampai terulang lagi. Bukan hanya itu, efeknya ke pertumbuhan ekonomi di daerah,” tukas dia sembari mengulang agar bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah bencana waktu lalu hingga kini harus segera diselesaikan.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY