Semakin Dekat, PN Manado Segera Gabung di Konsorsium Internasional Peradilan Unggul se-Dunia

0
45
PN Manado Segera Gabung di Konsorsium Internasional Peradilan Unggul se-Dunia
PN Manado Segera Gabung di Konsorsium Internasional Peradilan Unggul se-Dunia

CINTASULUT.COM,- Tak banyak bersuara, peluang Ketua PN Manado Edward Simarmata, SH., LLM., MTL. menghantar PN Manado untuk masuk di jajaran Konsorsium Internasional Peradilan Unggul se dunia semakin dekat. Pasalnya, Salah satu tahapan inti terlalui yaitu hasil survey sudah selesai direkap dan dinilai.
Dari 394 responden pengguna pengadilan, sejumlah 88,58 persen nyatakan puas atas berbagai aspek pelayanan pengadilan, diantaranya adalah masyarakat merasa mudah menemukan lokasi gedung pengadilan, mudah menemukan lokasi setiap ruangan, merasa aman di dalam gedung pengadilan, diperlakukan dengan sopan serta dihargai.
Ketika dikonfirmasi kepada Juru Bicara Pengadilan Hakim Vincentius Banar, SH.,MH. membenarkan.
“Hasil ini sangat menggembirakan. Tidak percuma peningkatan pelayanan pengadilan dijaga selama beberapa waktu terakhir ini. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang masih percaya kepada kualitas PN Manado,” tutur Hakim Banar kepada sejumlah awak media, kemarin.
Sementara, dari 400 kuesioner yang diedarkan, ada 6 yang tidak kembali atau sekitar 4,72 persen. Dikatakan Hakim Banar, hal ini masuk dalam prioritas perbaikan PN Manado.
“Istilahnya akan dikelola dalam Manajemen Resiko,” ungkap dia.
Dan 6,7 persen responden yang menyatakan belum puas atas pelayanan pengadilan, diuraikan Jubir PN Manado ini adalah, 2 persen mengatakan kasus yang dihadapi tidak ditangani dengan baik, 1,8 persen berpendapat kebutuhan tidak diperhatikan, dan waktu penyelesaian urusan tidak proporsional, 1,5 persen berpendapat tidak mendapat segala informasi di pengadilan, dan 1,4 persen mengatakan pengalaman di pengadilan masih tidak memberikan rasa percaya kepada pengadilan, serta dalam berurusan di pengadilan masih tidak diperlakukan sama.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY