Sendoh: Karyawan Wajib Dapat BPJS

0
59
Marcel Sendoh, Kadisnakertrans Sulut
Marsel Sendoh, Kadisnakertrans Sulut

CINTASULUT.COM,- Karyawan suatu perusahaan wajib diperhatikan kesejahteraannya, termasuk jaminan kesehatannya. Saat ini, masih banyak perusahaan yang mengabaikan hal itu.  Padahal, pemerintah sudah mengarahkan kemana perusahaan harus mendaftarkan karyawannya. BPJS misalnya.
Saat ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hadir dengan program-program yang sangat membantu masyarakat (peserta), namun sayang belum semua perusahaan mendaftarkan karyawannya.
Mendapati ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulut, Marsel Sendoh pun angkat bicara. Menurutnya, perusahaan wajib mendaftarkan karyawan sebagai anggota BPJS.
“Itu wajib, dan perusahaan jangan anggap sepele,” ujar Sendoh yang ditemui wartawan, Selasa (18/10) kemarin di ruang kerjanya.
Lanjut Sendoh, saat ini ada sekitar 43 perusahaan baru yang akan merekrut sekitar 2.534 tenaga kerja. Dan itu adalah terobosan dalam mengurangi angka pengangguran di Sulut. Namun demikian, harus diikuti dengan kesejahteraan pekerja termasuk BPJS.
“Jadi, perusahaan harus perhatikan itu. Pemerintah lewat kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw gencar melakukan program kesejahteraan masyarakat.  Itu berarti perusahaan-perusahaan yang ada harus mendukung pemerintah. Toh ini untuk masyarakat, juga tenaga kerja,” tukas Sendoh.
Diketahui, saat ini para pejabat baik pemerintah dan perusahaan swasta pun jadi peserta BPJS.* (jane)

LEAVE A REPLY