Serap Aspirasi di Kolongan, Wenny Lumentut Diminta Perhatikan Ruas Jalan Trans Manado-Tomohon

0
4
Anggota DPRD Sulut, Wenny Lumentut saat menggelar reses di Kelurahan Kolongan, Tomohan Barat, Jumat (11/9/2020).
Anggota DPRD Sulut, Wenny Lumentut saat menggelar reses di Kelurahan Kolongan, Tomohan Barat, Jumat (11/9/2020).

CINTASULUT.COM – Seperti halnya Anggota DPRD Sulut lainnya, Wenny Lumentut, Ketua Fraksi Nyiur Melambai di Dewan Provinsi ini juga melakukan Reses II Tahun 2020. Kali ini reses digelar di Kota Tomohon.
Hari pertama reses, Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 14:00 Wita, Legislator DPRD Sulut dua periode ini menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Barat Kota Tomohon.
Di reses, Wenny Lumentut dikeluhkan terkait infrastruktur jalan trans yang menghubungkan Kota Manado dan Kota Tomohon.
Dikatakan salah satu warga yang hadir di reses, sekian lama aspirasi tersebut belum terealisasi.
“Karena Pak Wenny kebetulan adalah sebagai anggota legisltif provinsi, tolong sampaikan kepada gubernur. Dulu katanya sudah pernah ada anggaran, tapi koordinasi tidak berjalan dengan mulus sampe dana itu hilang lagi,” keluhnya.
Menanggapi itu, Lumentut yang pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Sulut Periode 2014-2019 ini menyampaikan bahwa untuk rencana pembangunan ruas jalan tersebut sudah pernah dianggarkan.
“Itu sudah dianggarkan 300 miliar, dan menjadi tugas Pemerintah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa untuk pembebasan lahan. Proyeknya sudah ada, tapi kalau dana pembebasan lahan tidak dibereskan, bagaimana proyek bisa jalan? Jadi anggaran tersebut sudah dua kali dikembalikan ke pusat,” terang Lumentut.
Dan terkait aspirasi lain Lumentut mengatakan akan menyampaikan ke dinas terkait.
Selesai reses di Kelurahan Kolongan, Wenny Lumentut bertolak ke Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Timur juga untuk menyerap aspirasi masyarakat dan berakhir pada titik ketiga di Kelurahan Paslaten 2 Kecamatan Tomohon Timur.
Lumentut sendiri mengaku bahwa ada 10 titik yang akan dituju untuk melaksanakan kegiatan reses.* (jane)

LEAVE A REPLY