Seriusi Lahan HGU di Bolmong, Tuuk Ajukan Rekomendasi

0
63
Julius Jems Tuuk saat meninjau lokasi sengketa lahan di Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong yang melibatkan PT. KKI.
Julius Jems Tuuk saat meninjau lokasi sengketa lahan di Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong yang melibatkan PT. KKI.

CINTASULUT.COM,- Alih fungsi lahan Hak Guna Usaha (HGU) seluas 354 hektar dari persawahan jadi perkebunan kelapa sawit oleh PT.  Karunia Kasih Indah (KKI), tepatnya di lima desa di Kecamatan Sang Tombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), terus diseriusi anggota DPRD Provinsi Sulut, Ir.Julius Jems Tuuk. Tak tanggung lagi, Legislator dari dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini mengajukan beberapa rekomendasi kepada pimpinan DPRD Sulut untuk ditindak lanjuti.
Adapun rekomendasi tersebut adalah, pertama harus dilakukan kunjungan lapangan dengan lintas komisi, yaitu Komisi I,Komisi II, dan Komisi III. Kedua, komisi melakukan hearing dengan pejabat-pejabat terkait. “Yang kami maksud adalah orang orang yang memberikan rekomendasi, maksudnya PT. KKI di lokasi HGU  tersebut,” ujar dia.
Lanjutnya, rekomendasi ketiga akan mengundang Kepolisian Daerah (Polda). “Untuk mempertanyakan keberadaan Brimob di lokasi PT.KKI. Dan yang keempat adalah, mengusulkan kepada Ketua DPRD Sulut untuk membentuk pansus, karena menurut pendapat saya perusahaan sawit tidak memberikan kontribusi signifikan terhadap rakyat Sulawesi Utara. Surat sudah ada hari ini,  mudah mudahan secepatnya rekomendasi yang saya usulkan kepada pimpinan segera ditindak lanjuti,” tandas Legislator yang di usung dari PDIP ini.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY