Sesuai Protokol Kesehatan, Simulasi KPU Bolmong Berjalan Lancar

0
12
KPU Bolmong menggelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan surat suara di Lapangan Daagon Desa Motabang Kecamatan Lolak.
KPU Bolmong menggelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan surat suara di Lapangan Daagon Desa Motabang Kecamatan Lolak.

CINTASULUT.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow sejak pagi tadi sekira pukul 06:00 Wita mulai melakukan simulasi pemungutan suara dan penghitungan surat suara yang dilaksanakan di Lapangan Daagon Desa Motabang Kecamatan Lolak.
Terpantau oleh media ini, pelaksanaan simulasi tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Jarak diatur, memakai masker, cuci tangan dengan sabun, pengukuran suhu tubuh.
Pengguna hak suara pun sebelum melakukan pencoblosan di bilik suara, oleh KPPS diberikan sarung tangan sekali pakai yang sudah disiapkan KPU.
Ketua KPU Bolmong, Lilik Mahmudah saat diwawancara di sela kegiatan mengatakan bahwa simulasi tersebut dilaksankaan dengan tujuan mensosialisasikan atau menginformasikan kepada seluruh masyarakat yaitu KPU sebagai penyelenggara telah siap untuk melaksanakan Pilgub 2020 sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19.
“Karena kita tahu bersama bahwa status pandemi covid-19 ini belum dicabut dari Provinsi Sulawesi Utara, ” ucap Mahmudah.
Selanjutnya disampaikan Mahmudah, simulasi sudah sesuai protap pencegahan covid-19.
“Jadi diharapkan masyarakat jangan takut untuk datang ke TPS,” tandas Mahmudah.
Adapun di simulasi tersebut diperlihatkan bagaimana cara pengguna hak suara menyalurkan hak suara.* (jane)

LEAVE A REPLY