Setelah Dua Legislator Ini,, Siapa Lagi?

0
12
Melky J. Pangemanan.
Melky J. Pangemanan.

CINTASULUT.COM,- Merebaknya Virus Covid-19 hingga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat perhatian tiap pihak. Usaha pencegahan pun dilakukan.
Bahkan, tak sedikit pemimpin daerah, para pejabat, dan pengusaha menggunakan dana pribadi dalam usaha pencegahan virus mematikan ini.
Seperti dilakukan dua Legialator di DPRD Provinsi Sulawesi Utara yakni Melky Jakhin Pangemanan (MJP) dan Amir Liputo.
Kedua Legislator tersebut secara terang mengatakan bahwa siap gajinya dipotong 50 persen dan bahkan memberikan full gaji selama beberapa bulan ke depan selama merebaknya virus yang disebut corona.
Disampaikan MJP, memberikan seluruh gaji dan tunjangan selama tiga bulan saat masa darurat wabah bencana bukan alam, yang totalnya mencapai Rp.141 juta.
Sejak bulan Maret, MJP telah menyisihkan Gaji dan Tunjangan dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah penyakit dengan berbagi masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.
Mengingat penyebaran kasus wabah penyakit semakin meluas dan pemerintah memperpanjang status darurat dan akhirnya mulai berdampak pada pada situasi sosial ekonomi masyarakat.
“Terutama buruh harian dan kelompok masyarakat yang bekerja serabutan tanpa penghasilan tetap,” ujar Melky kepada awak media belum lama ini.
Dan, mulai bulan April 2020 sampai berakhirnya masa darurat wabah penyakit, MJP akan memberikan seluruh Gaji dan Tunjangan sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara.
Adapun disampaikan Melky, gaji dan tunjangan tersebut akan digunakan untuk pembelian masker, hand sanitizer, operasional penyemprotan disinfektan, dan pembelian sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak.
Pembagian sembako akan diserahkan langsung ke rumah-rumah warga oleh MJP dan Tim Aksi Pembagian Sembako.
“Tuhan pasti menolong dan memulihkan keadaan seperti semula. Tuhan memberkati kita semua, Amin,” tandas MJP.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY