Setwan Provinsi Sulut Borong Medali di Ajang Pertandingan Forkom 2019

0
9
Sekwan Sulut Bartolomeus Mononutu meraih juara ke-2 di cabang tenis meja tunggal putra perolrangan.
Sekwan Sulut Bartolomeus Mononutu meraih juara ke-2 di cabang tenis meja tunggal putra perolrangan.

CINTASULUT.COM,- Ternyata di Sekretariat Dewan (Setwan) Provinsi Sulut mempunyai banyak Aparat Sipil Negara (ASN) yang berprestasi di bidang olahraga. Terbukti, saat dilaksanakannya Forum Komunikasi (Forkom) DPRD Se-Sulut tahun 2019 di Kotamobagu, Setwan Sulut mampu mengantongi lima medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu.
Kelima medali emas tersebut diperoleh dari cabang olahraga tarik tambang, tunggal putra perorangan tenis meja oleh Jeckson Ruaw (Kabag Umum), Dammy Tendean (Kabag Keuangan) catur, Albert Winokan dan Hendry Bangania ganda tenis meja. dan ganda putri tenis meja oleh Linda Polii dan Endang Belalo.

Dammy Tendean (Kabag Keuangan) meraih juara pertama cabang catur.
Dammy Tendean (Kabag Keuangan) meraih juara pertama cabang catur.

Sementara tiga medali perak diperoleh dari cabang olahraga tenis meja tunggal putra perorangan (Sekretaris Dewan Sulut Bartolomeus Mononutu), tenis meja tunggal putri perorangan (Linda Polii), dan Idol. Sedangkan dua medali perunggu diraih oleh Ronny Geruh (Kabag Persidangan) dari cabang olahraga catur dan Endang Belalo dari tenis meja putri perorangan.

Kabag Umum Jeckson Ruaw meraih juara pertama cabang tenis meja tunggal putra perorangan.
Kabag Umum Jeckson Ruaw meraih juara pertama cabang tenis meja tunggal putra perorangan.

Pada acara penutupan, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Kotamobagu Agung Adati pada sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Sekwan DPRD Sulut yng telah menunjuk Setwan DPRD Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah.
“Persiapan hanya seminggu, apalagi saya baru seminggu menjabat sebagai Sekwan DPRD Kota Kotamobagu, terus terang saya belum pengalaman dalam melaksanakan kegiatan seperti ini. Tapi, karena dukungan penuh dari semua kabag dan staff yang selalu bekerja tak mengenal waktu hingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses,” ucap Sekwan Agung.
Dirinya pun berterimakasih kepada seluruh Sekwan se-Kabupaten/ Kota yang tetap bertahan hingga kegiatan berakhir.
“Begitu juga pada semua tim juri yang bertugas selama kegiatan Forkom Set DPRD berlangsung. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kesilapan. Biar itu akan kami jadikan bahan evaluasi agar lebih baik ke depan,” kata dia.

Juara 3 tenis meja putri
Juara 3 tenis meja putri

Pada kesempatan yang sama Sekwan Sulut, Bartolomeus Mononutu,SH. mengatakan, dirinya memberikan apresiasi untuk Setwan DPRD Kota Kotamobagu.
“Walaupun tak sampai satu bulan mempersiapkan kegiatan ini, secara keseluruhan saya berikan rapor delapan. Karena saya lihat sendiri bagaimana Setwan DPRD Kota Kotamobagu mempersiapkan semuanya. Termasuk, Sekwan se- Kabupaten/Kota. Saya beri apresiasi karena tetap bertahan sampai kegiatan selesai. Banyak selamat buat yang juara, semoga memicu Kabupaten Kota yang lain untuk bisa juara, termasuk mengalahkan tim tenis meja Setwan DPRD Sulut yang juara 2 kali berturut turut,” tutup Sekwan Mononutu.
Diketahui, kegiatan Forum Komunikasi (Forkom) DPRD se-Sulut digelar selama dua hari, 8-9 Maret 2019 dengan penyelenggara DPRD Kotamobagu. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna dan gedung Kantor DPRD Kotamobagu.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY