Sidang Dugaan Korupsi Pembangunan RSJ Ratumbuysang, Terkuak Ada TTD Lampus di Dokumen Adendum 01

0
56
Ilustrasi
Ilustrasi

CINTASULUT.COM,– Dugaan keterlibatan eks Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuysang, JL alias Lampus dalam perkara korupsi proyek pembangunan Tahun Anggaran 2015 kembali menggema dalam persidangan pekan ini. Dimana, saksi yang dihadirkan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni Rahmat Ari telah menyebutkan kalau dokumen Adendum 01 memang ditandatangani langsung Lampus, yang saat itu bertindak selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).
“Dokumen saya yang antar ke Jemmy Lampus. Di hadapan saya pak Jemmy Lampus yang tanda tangan Adendum Kontrak 01, dengan beberapa dokumen lainnya,” tutur saksi, yang merupakan salah satu staf THL Ratumbuysang.
Keterangan saksi Rahmat itu, sejalan dengan kesaksian Konsultan Pengawas, Raymond Laksander di persidangan, Senin (2/4/2018) lalu, yang menyebutkan bahwa dokumen perubahan kontrak Adendum 01 yang terbit 14 September 2015 telah ditandatangani Lampus.
Namun, Lampus sendiri saat dihadirkan tim JPU di persidangan sempat membantah hal penandatanganan tersebut. Dengan mengatakan kalau tanda tangannya itu telah discan.
Adapun dalam perkara ini, diketahui kalau tim JPU telah mendakwa bersalah, terdakwa RL alias Liando selaku Direktur PT Liando Beton, terdakwa yang berperan sebagai PPTK, serta Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Dan dalam fakta persidangan telah terbongkar kalau pemicu terjadinya serangkaian aksi pidana ini, karena perencanaan yang tidak matang dari tim Perencana yang diketuai perempuan FR alias Fransiska.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY