Soroti Pendidikan, Ini Usulan Nursiwin Dunggio

0
28
Nursiwin Dunggio, anggota DPRD Sulut.
Nursiwin Dunggio, anggota DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Dunia pendidikan adalah tongkat utama untuk bisa memberantas kebodohan. Oleh sebab itu, dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM).
Pendidikan diupayakan merata hingga ke pelosok daerah.
Memperhatikan pentingnya pendidikan demi pembangunan dan terutama kesejahteraan masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Bolaang Mongondow Raya Nursiwin Dunggio (BMR) pun angkat bicara.
Kepada wartawan, Nursiwin menjelaskan bahwa di sektor pendidikan khususnya di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) harus diadakan cabang dinas untuk mempermudah para guru-guru SMA.
“Di Boltim harus ada cabang dinas untuk SMA, karena sekarang SMA sudah menjadi kewenangannya provinsi. Jadi itu merupakan permintaan dari guru-guru SMA, karena Boltim belum memiliki cabang dinas saat ini,” jelas istri Bupati Boltim saat diwawancarai oleh wartawan, Rabu (11/9/19) pagi.
Lanjut dikatakan Dunggio, selain sektor pendidikan, sektor lainnya yang tak kalah penting adalah sektor kesehatan dan pariwisata.
“Untuk sektor kesehatan, masalah BPJS yang banyak dimintakan oleh masyarakat, apalagi sekarang sudah ada kenaikan tarif. Sementara untuk sektor pariwisata masih banyak spot-spot pariwisata di Boltim yang belum ter-explore,” jelasnya.
Dirinya berharap, ketiga sektor ini dapat mendongkrak pembangunan yang ada di BMR umumnya dan Boltim pada khususnya.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY