Status di FB Berujung di Kantor Polisi, Disinyalir Pencemaran Nama Baik

0
13
Ilustrasi
Ilustrasi

CINTASULUT.COM,- Harus bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) termasuk facebook. Disinyalir, status LL alias Lanny warga Desa Makaroyek, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan di medsos mencemarkan nama baik seseorang. Dirinya pun dilaporkan oleh saudara sepupunya AT alias Amanda(27), juga warga Desa Makaroyek, ke Polsek Modoinding.
Amanda berharap, Polsek Modoinding mengusut tuntas laporan dugaan pencemaran nama baik via facebook yang telah dia layangkan.
“Kami meminta Polsek Modoinding menuntaskan laporan yang kami adukan ini,” kata Amanda, Minggu (5/8/2018) beberapa hari yang lalu kepada salah satu wartawan media cetak.
Lebih lanjut Amanda mengatakan, dalam status tersebut, Lany dianggap telah mencemarkan nama baik keluarganya.
“Saya mengadukan kasus ini, karena merasa terhina. Saya tidak terima dengan kata-kata yang diumbar Lany di akun media sosial facebook. Saya meminta Lany untuk memulihkan harkat dan martabat saya,” sebut Amanda.
Menurut Amanda, kasus ini terjadi sejak Mei 2018 lalu, dan dilaporkan Juli lalu ke Polsek Modoinding.
“Semoga kasus yang saya adukan ini bisa tuntas, dan harkat dan martabat keluarga kami bisa dipulihkan,” ujarnya.
Lanjut Amanda, pihaknya sudah bolak-balik ke Polda Sulut dan Polsek untuk permasalahan ini.
“Waktu kami ke Polsek, pihak Polsek katakan kalau laporan ini harus dilayangkan ke Polda. Tapi setelah di Polda kami disuruh kembali lagi ke Polsek. Kami sudah bolak balik. Mudah-mudahan bisa tuntas,” tandasnya.
Sementara itu, Kapolsek Modoinding Iptu Suradiman ketika dikonfirmasi salah satu awak media cetak mengatakan, kalau pihaknya kini gencar mengusut laporan yang dilayangkan Amanda.
“Kasus sedang ditangani. Saksi pelapor dan saksi terlapor sudah kami periksa, tinggal akan dilimpahkan ke Polres saja. Ya, kami akan melimpahkan kasus ini ke pihak Polres,” tandas Kapolsek.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY