Stella Runtuwene Heran, Di tengah Covid-19 Anggaran MaMi dan ATK Dishub Masih Tinggi

0
186
Stella Runtuwene
Stella Runtuwene

CINTASULUT.COM,- Stella Runtuwene, Politisi dari Partai Nasdem yang kini terdaftar sebagai Anggota DPRD Sulut dan duduk di Komisi III Bidang Infrastruktur selalu mengawasi anggaran yang tertata di APBD tiap SKPD yang merupakan mitra kerjanya. Kerap, dirinya angkat bicara bila penggunaan anggaran tersebut dinilai tidak sesuai dengan situasi dan kondisi. Ini pula yang diserukan Leguslator dapil Minsel-Mitra ini saat Rapat Dengar Pendapat antara Komisi III dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulut, Selasa (2/6/2020) siang di ruang rapat Komisi III DPRD Sulut.
Saat rapat berlangsung, dirinya menyorot anggaran untuk Makan Minum (MaMi) dan Alat Tulis Kantor (ATK) Dishub Sulut yang dinilai masih tinggi.
“Anggaran makan minum dan ATK itu sangat banyak saya lihat. Saya pikir dengan keadaan saat ini (Covid-19,red) akan berkurang anggaran, tapi ternyata masih sama dengan kemarin-kemarin, masih banyak juga,” ucap Runtuwene.
Ditegaskan adik kandung Anggota DPR RI Felly Runtuwene ini, pihak Dishub Provinsi Sulut harus memperhatikan persoalan anggaran tersebut.
“Saya mohon untuk diperhatikan ATK dan Makan Minum ini, karena sudah tidak masuk akal anggaran tersebut dengan keadaan Covid seperti ini. Jadi tolong diperhatikan kembali”, tandas Runtuwene yang juga Wakil Ketua Komisi III ini.
Sedangkan Dishub Provinsi Sulut yang diwakili Sekretaris Dishub Sulut, Weldie Ruddy Poli, menjelaskan bahwa untuk anggaran ATK tersebut sudah ditiadakan untuk bidang-bidang kerja.
“Khusus untuk ATK sesuai penjelasan yang ada, di bidang-bidang itu sudah tidak ada lagi bahkan dikurangi. Sehingga bila di bidang-bidang sudah tidak terfasilitasi harus dikelola di Sekretariat karena Kantor jalan terus. Tapi kami berterima kasih untuk usulan dari Ibu Runtuwene kami akan memperhatikan, tapi yang pasti untuk kebutuhan Kantor harus ada,” jelas Weldie Poli.
Diketahui, RDP tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Berty Kapoyos dan Koordinator Komisi III, James Arthur Kojongian. Hadir pula Youngki Limen (Sekretaris), Netty Pantouw (Anggota), Raski Mokodompit (Anggota), Amir Liputo (Anggota), dan Ayub Ali (Anggota).* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY