Sudah Teruji, Andrei Angouw Kans Kuat Ketua DPRD Sulut Periode 2019-2024

0
48
Franky Wongkar (Sekretaris DPD PDIP Sulut).
Franky Wongkar (Sekretaris DPD PDIP Sulut).

CINTASULUT.COM,- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan bakal merebut kursi nomor satu di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).untuk kedua kalinya. Namun, siapa yang nantinya menerima mandat sebagai Ketua Dewan masih tanda tanya.
Desas desus yang berkembang, pemilik suara terbanyak di Pemilihan Legislatif (Pileg) yang diusung dari Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih lah yang berhak duduk di kursi Ketua Dewan belum bisa dipastikan.
Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar saat ditemui sejumlah awak media secara tegas mengatakan ada aturan partai yang wajib dilaksanakan sebelum menetapkan siapa akan menjadi Pimpinan Dewan.
“Jadi, untuk pimpinan dewan di tingkat provinsi, kabupaten/kota, PDI Perjuangan mempunyai peraturan partai yang harus diikuti oleh semua calon terpilih saat mereka akan ditetapkan sebagai pimpinan dewan, apakah ketua atau sebagai wakil ketua,” ucap Wongkar kepada wartawan, Selasa (7/5/2019) Hotel Peninsula Manado.
Lanjut dikatakan Wongkar, DPP PDIP paling berwenang menetapkan siapa yang akan menjadi Pimpinan Dewan.
“Tentu saja lewat usulan-usulan dari kita (DPD PDIP, red),” kata Wongkar.
Wongkar pun menambahkan, untuk penetapan Pimpinan Dewan baik Ketua ataupun Wakil Ketua Dewan, Anggota Dewan terpilih dari PDIP harus melewati Fit and Proper Test.
Sementara, menyinggung peluang Andrei Angouw kembali menjadi Ketua DPRD Sulut Periode 2019-2024, Sekretaris DPD PDIP Sulut ini mengiyakan. Bahkan,  Wongkar yang juga Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) memuji kualitas Andrei Angouw selama menjadi Ketua DPRD Sulut.
“Apalagi Andrei, dia kan pengurus partai dan menjadi ketua dewan yang dinilai partai berhasil menjadi pemimpin di DPRD Provinsi,” tandas Wongkar.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY