Suhu Politik Meningkat, Angouw Optimis Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Tetap Terjaga

0
56
Andrei Angouw (kiri) bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.
Andrei Angouw (kiri) bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

CINTASULUT.COM,- Tak bisa dipungkiri saat ini negara sedang diuji. Dimana, oleh oknum tertentu yang memiliki kepentingan jauh dari kesejahteraan rakyat sedang berusaha menggolkan visi dan misinya.
Bahkan, tak pelak usaha memporak porandakan persatuan dan kesatuan NKRI dilakukan dengan mengumandangkan isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).
Namun demikian, masyarakat yang hidup di negeri pertiwi ini pun tak bodoh. Mereka bisa melihat dan menganalisa apa yang sedang terjadi. Bahkan, memanasnya suhu politik saat ini bisa membuat sebagian masyarakat menarik kesimpulan.
Ini juga jadi perhatian Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw. Menurutnya, di tengah situasi politik yang sedang hangat saat ini, tentu saja membuat dirinya prihatin, kendati demikian kondisi ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan jika persatuan seluruh masyarakat tetap terjaga.
Baginya, sebagai ketua DPRD Sulut dia mempunyai tanggungjawab yang sangat besar sehingga perhatian untuk menuntaskan kerja politik demi menjadikan masyarakat Sulut lebih sejahtera, juga sangat penting. “Secara kelembagaan kami tentunya sangat menyesalkan adanya kegiatan yang mengancam NKRI, tapi saat ini DPRD Sulut sedang fokus terhadap penuntasan agenda politik kerakyatan dalam rangka merealisasikan kesejahteraan masyarakat diberbagai bidang,” kata Angouw, Kamis (24/11).
Angouw menjelaskan, berhubungan dengan agenda DPRD Sulut setelah APBD 2017 ditetapkan, maka saat ini DPRD Sulut sedang mempersiapkan agenda konsultasi dengan pemerintah pusat untuk sinkronisasi APBD 2017 agar tepat waktu. “Batas waktu 30 Nopember akan terpenuhi sehingga APBD Sulut akan menjadi yang pertama dari 34 Provinsi di Indonesia yang disupervisi ke pemerintah pusat,” tegas Angouw.* (jane)

LEAVE A REPLY