Surya Paloh Ingatkan Legislator Partai Nasdem di Banggar “Tahan Lapar”

0
41
Ketua Umum Partai Demokrat Surya Paloh.
Ketua Umum Partai Demokrat Surya Paloh.

CINTASULUT.COM,- Anggota DPR, DPRD yang diusung oleh Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) diingatkan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh agar “tahan lapar”. Ini dimaksudkan agar dalam keanggotaan legislator di Banggar tidak melakukan deal-deal terselubung yang merugikan negara apalagi masyarakat, juga tidak mencari keuntungan pribadi.
“Mengingatkan bahwa fungsi dan peran gerakan moralitas dan profesionalitas di Partai Nasdem tidak main-main,” ujar Paloh saat ditemui wartawan usai pelaksanaan pertemuan konsolidasi di Manado, Rabu (8/2/2017) kemarin.
Lanjut dia, ucapan Legislator dari Partai Nasdem harus sesuai antara ucapan dan tindakan.
“Bagaimana bila tidak sesuai? Itu kan kontraproduktif sekali. Kalau partai ini memang ingin menegakkan kembali etika dan moralitas institusi partai politik, sehingga persepsi masyarakat semakin  hari semakin baik terhadap partai politik. Memang, terkesan sampai saat ini bahwa peran dari partai politik belum mampu membangun fungsi dan peran institusi yang sejalan dengan proporsionalisme dan moralitas itu sendiri. Saya pikir Nasdem harus mengedepankan ini. Ada yang harus konsisten, artinya harus siap untuk menerima resiko itu. Kadang-kadang dia (legislator) harus meninggalkan hal-hal yang pragmatis walaupun tidak menyenangkan. Itulah yang saya katakan lebih bagus ‘tahan lapar’, agak miskin sedikit tidak apa-apa yang penting moralitasnya kaya,” tukas dia.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY