Surya Paloh Kagum Dengan Kerukunan Beragama Di Sulut

0
34
Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai Nasdem (kiril.
Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai Nasdem (kiril. Yang

CINTASULUT.COM,- Kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah teruji. Hal ini diakui Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh saat diwawancarai awak media, Rabu (27/3/2019) di Hotel Four Point Manado sekitar pukul 11.00 WITA.
“Kerukunan agama di Sulawesi Utara sudah berjalan begitu baik. Dan diharapkan ini berlaku di seluruh nusantara. Di mana, dirasakan ketenangan dan suasana kebatinan yang positif, saling menghargai dan toleransi,” ujar Surya Paloh jelang dilaksanakannya kampanye terbuka di Stadion Klabat Manado.
Dirinya pun berharap, pelaksanaan kampanye bisa berlangsung baik.
Lanjut dikatakan orang nomor satu di NasDem ini, sebelumnya telah dilakukan diskusi dengan para pemuka agama di Sulut, dan diutarakan kerisauan terkait
dengan berita-berita tentang adanya berbagai kesalahpahaman.
“Saya katakan, ada potensi yang bisa merusak kerukunan umat beragama itu sendiri, dan mereka mengharapkan agar saya sebagai pucuk pimpinan Partai NasDem mengambil inisiatif,” ucap dia.
Bahkan ada usulan, tambah Surya Paloh, tidak ada salahnya bila ada front nasional yang memberikan motivasi menjaga ideologi Pancasila. “Sehingga menjadi milik kita bersama,” kata dia.
Dirinya pun menaruh harapan, walaupun dengan kemampuan terbatas kampanye yang dilaksanakan hari ini bisa berlangsung baik.
“Insyaallah ini bisa memberikan ajang sapaan, dan semuanya memberikan kesadaran baru membangun Indonesia dengan semangat kecintaan,” tutup Surya Paloh.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY