Tampil “MENAWAN”, Adolfien Siap Bertarung Di Pileg Minahasa 2019

0
47

Adolfien A Wangania

CINTASULUT.COM,- Srikandi yang satu ini bakal meriahkan ajang politik pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Minahasa tahun 2019. Adolfien A. Wangania, SH, siap maju di Pileg 2019 dari Partai Gerindra.
Saat bersua dengan sejumlah awak media belum lama ini, Wangania mengungkapkan beberapa alasan dirinya maju di Pileg 2019 untuk DPRD Minahasa dari Dapil IV, yaknI memperjuangkan aspirasi masyarakat, memperjuangkan cita-cita partai demi kesejahteraan masyarakat.
Bahkan, tiga fungsi legislatif pun jadi perhatian.
“Pertama, fungsi legislasi untuk membentuk undang-undang, ini fungsi dasar dari DPR. Kedua, fungsi anggaran, artinya DPR berfungsi sebagai lembaga yang berhak untuk menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dan ketiga fungsi pengawasan, artinya DPR sebagai lembaga yang melakukan pengawasan terhadap pemerintahan yang menjalankan undang-undang,” jelas Wangania.
Dirinya juga menilai, keterlibatan perempuan dalam lembaga legislatif tidak hanya penting dari aspek perimbangan antara laki-laki dan perempuan. Populasi Indonesia separuhnya berjenis kelamin perempuan. Namun lebih dari itu, kehadiran anggota parlemen perempuan diharapkan bisa menjamin kepentingan kaum perempuan menjadi salah satu prioritas kebijakan.
“Seperti, isu pengentasan kemiskinan, pemerataan pendidikan, dan layanan kesehatan,” tandas pemilik motto MENAWAN (Membangun Bersama Adolfien Wangania).
Untuk diketahui, ketentuan keterwakilan perempuan dicantumkan dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 Pasal 8 ayat 2 huruf e.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY