Tanah di Desa Blongko Terus Bergerak, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

0
7
Longsor di Desa Blongko, 90 km dari Manado, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada
Longsor di Desa Blongko, 90 km dari Manado, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

CINTASULUT.COM,- Terjadi tanah longsor di ruas jalan Amurang-Kotamobagu-Doloduo, di Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang, Minsel, Km 90 dari Manado. Tanah dan pepehonan dari Bukit Kayuwale bergeser dan longsor menutupi badan jalan sepanjang 350m-400m dengan tebal bervariasi antara 1-3 m. Bencana longsor yang terjadi Sabtu pagi (10/2/2018) ini mengakibatkan dua rumah makan di lokasi itu tertimbun. Saat ini tanah masih bergerak.
Kepala BPJN XV, Riel Mantik saat dikonfirmasi cintasulut.com Minggu (11/2/2018) mengatakan, alat berat empat eskavator dan satu loader sudah tiba. Dan sudah mulai bekerja sejak pukul 19.00 wita (Sabtu malam, 10/2/2018, red) dari dua arah untuk pembukaan longsoran.
Sebelumnya diinfokan oleh BPJN XV bahwa telah terjadi banjir bandang di desa Blongko, KM 90 ruas Worotican-Poigar. Longsoran tebing berjarak cukup jauh dari badan jalan, namun material longsoran (lumpur) terbawa oleh aliran air banjir bandang terus menerus dan sudah menutupi ruas jalan setinggi 40-50 cm. Aktivitas alat berat sementara dihentikan, menunggu arus lumpur mereda. Masyarakat diimbau agar terus waspada, apalagi yang akan melewati ruas jalan tersebut.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY